Home / Bola / Piala AFF 2016: Evan Dimas Ruh Lini Tengah Timnas Indonesia

Piala AFF 2016: Evan Dimas Ruh Lini Tengah Timnas Indonesia

Evan Dimas diprediksi menjadi ruh permainan Timnas Indonesia senior di ajang Piala AFF 2016.

piala-aff-2016-evan-dimas-ruh-lini-tengah-timnas-indonesia

Seperti yang diketahui jika tim pelatih Timnas Indonesia telah mengumumkan 26 pemain yang bakal mengikuti pemusatan latihan proyeksi Piala AFF 2016. Pemusatan latihan dimulai Kamis (20/10/2016), hingga 25 Oktober 2016 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Dari 26 nama yang dipanggil, sebanyak enam pemain berposisi sebagai gelandang tengah. Mereka adalah Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Dedi Kusnandar (Sabah FA), Rizky Pellu (PSM Makassar), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), dan Syahroni (Persija Jakarta).

Komposisi pemain seperti ini bakal membuat persaingan di lini tengah timnas bakal menjadi sangat ketat. Pasalnya Riedl kemungkinan akan kembali memainkan formasi 4-4-2, seperti yang pernah dia terapkan ketika beruji coba melawan Malaysia dan Vietnam beberapa waktu lalu.

Itu berarti akan ada dua tempat di skuat utama yang bakal diperebutkan oleh keenam gelandang. Nama Evan Dimas menjadi yang utama karena dalam dua laga uji coba Indonesia melawan Vietnam dan Malaysia selalu menjadi pilihan utama di lini tengah.

Pemain Bhayangkara FC ini mengemban tugas sebagai seorang playmaker di Tim Garuda. Evan merupakan salah satu talenta muda terhebat di Indonesia saat ini. Pemain yang sempat menimba ilmu di Spanyol ini memiliki visi bermain yang apik.

Hal itu dibuktikan dari akurasi operannya yang mencapai 85 persen di klub. Tak hanya itu, Evan juga memiliki insting mencetak gol yang sangat baik. Sejauh ini pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak lima gol untuk Bhayangkara FC di turnamen TSc 2016.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...