Home / Bola / Piala AFF 2016; Heboh…Timnas Malaysia Ditinggal Pensiun Dini sejumlah Pemain Bintangnya, ada apa Gerangan?

Piala AFF 2016; Heboh…Timnas Malaysia Ditinggal Pensiun Dini sejumlah Pemain Bintangnya, ada apa Gerangan?

timnas malaysia

Belum hilang publik dari keterkejutan elemen sepak bola di Malaysia dengan keputusan pensiun dini Safiq Rahim dan Aidil Zafuan dari timnas Malaysia, kini penggemar sepak bola Malaysia kembali dikagetkan dengan pengumuman pensiun yang kali ini dinyatakan Subramaniam Kunanlan.

Publik sepak bola Malaysia heboh karena sama seperti Safiq Rahim dan Aidil Zafuan, S. Kunanlan saat ini tercatat bermain di klub elite Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT).

Pengumuman S. Kunanlan pensiun dari timnas Malaysia juga sama persis dengan dua koleganya itu. Diumumkan secara resmi lewat situs resmi dan akun media sosial klub serta hanya berselang dua hari dari mundurnya Safiq Rahim dan Aidil Zafuan. S. Kunanlan juga terbilang pensiun dini karena usianya masih 29 tahun.

Pada salam perpisahannya, eks gelandang Selangor FA ini menyebut laga uji coba melawan Fiji dalam Jelajah Ocenia pada 26 Juli 2016 jadi akhir kiprahnya bersama timnas Malaysia.

“Saya memutuskan pensiun untuk mewakili negara melalui timnas. Saya sangat bangga bisa mengenakan jersey timnas mewakili negara sejak di timnas U-23. Terima kasih atas dukungan dan arahan yang diberikan pada saya selama ini. Saya sangat menghargai hal itu,” jelas S. Kunanlan.

Sama seperti Safiq Rahim dan Aidil Zafuan, kontribusi S. Kunanlan pada tim Harimau Malaysia terbilang vital. Ia jadi bagian saat timnas U-23 Malaysia memenangi medali emas SEA Games 2009 di Laos, saat Malaysia mengalahkan Indonesia di final Piala AFF 2010, serta saat Malaysia jadi runner-up Piala AFF 2014.

Mundurnya tiga pemain JDT itu menimbulkan tanda tanya soal apa yang sebenarnya terjadi.

Hanya yang jelas, mundurnya satu lagi pemain membuat pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee, pusing tujuh keliling sebab lagi-lagi ia harus mendapatkan pengganti sepadan dan menyusun kekuatan timnya di sisa waktu yang ada sebelum tampil di Piala AFF 2016.

 

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...