Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Piala AFF 2016: Ini Gambaran Lini Depan Timnas Indonesia

Piala AFF 2016: Ini Gambaran Lini Depan Timnas Indonesia

Alfred Riedl mulai puas melihat performa lini depan Timnas Indonesia AFF 2016.

piala-aff-2016-ini-gambaran-lini-depan-timnas-indonesia

Tercatat sejak seleksi awal Agustus lalu, Riedl sudah empat kali memanggil pemain. Pertama saat menjamu Malaysia, kemudian pemusatan latihan di Solo, kontra Vietnam, dan kini TC di Sleman. Kalau ditelisik lebih jauh, sudah mulai tergambar apa yang diinginkan oleh Riedl.

Melihat dari daftar yang dipanggil Riedl sepertinya sudah klop dengan lini depannya yang diisi Boaz Solossa, Irfan Bachdim, Lerby Eliandry, dan Ferdinand Sinaga. Riedl mematok formasi 4-4-2, meski tiap laga lebih fleksibel. Namun dia tampaknya sudah mulai menekan dua duet maut.

Dua duet maut itu adalah Boaz Solossa dan Irfan Bachdim. Hal ini terlihat dalam dua laga uji coba timnas melawan Malaysia dan Vietnam. Keduanya selalu jadi pilihan pertama alias starter. Hasilnya cukup baik, total keduanya masing-masing sudah menciptakan dua gol dalam dua pertandingan saja.

Pasangan ini bisa dibilang saling melengkapi. Boaz dengan kecepatan dan kedewasaannya, sedang Bachdim bertipikial build-up. Hal ini terlihat saat melawan Malaysia. Terlihat dari statistik Labbola yang mencatat kalau Bachdim sukses melakukan enam tekel dengan lima di antaranya berhasil dan memenangkan penguasaan bola.

Determinasinya yang tinggi memudahkan Boaz Solossa untuk menuntaskan serangan dengan kecepatannya. Apalagi keduanya didukung oleh pemain-pemain kaya kreativitas dari Evan Dimas, Andik Vermasah, hingga Zulham Zamrun di lini kedua. Riedl sendiri sebenarnya sudah melakukan simulasi dalam gaya penyerangannya.

Dia sudah mencari-cari plan b bila kedua pemain ini mentok. Maka itu dia memanggil Lerby Eliandry yang bertipikal goal getter, dan Ferdinand Sinaga yang punya naluri tinggi. Dalam Timnas Indonesia, keduanya berpotensi jadi kartu as bagi Riedl.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...