Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Piala AFF 2016, Timnas Indonesia Berjuang dari Nol Lagi!

Piala AFF 2016, Timnas Indonesia Berjuang dari Nol Lagi!

‘Muncul kekhawatiran Indonesia harus menempuh fase Kualifikasi di Piala AFF tahun ini karena sanksi FIFA”.

Piala AFF 2016, Timnas Indonesia Berjuang dari Nol Lagi!

Setelah setahun vakum, Timnas Indonesia sudah bisa mengikuti agenda internasional. Terdekat, gelaran AFF Suzuki Cup 2016 yang berlansung 19 hingga 17 Desember 2016. Keputusan Menpora Imam Nahrawi, mencabut pembekuan PSSI langsung mendapat respons dari FIFA.

FIFA resmi mencabut sanksi untuk Indonesia melalui Kongres Tahunan di Mexico City, Jumat (13/5/2016) waktu setempat. Sebelumnya sanksi FIFA membuat Timnas Indonesia tidak bisa mengukur kekuatan, terlebih kompetisi di Indonesia mati suri.

Selama satu tahun vakum, Timnas Indonesia di semua level umur harus melewatkan agenda pertandingan internasional. Salah satunya Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia. Sanksi FIFA juga membuat peringkat Indonesia terjun bebas ke posisi 185.

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim, AFF memberikan batas waktu sampai 5 Agustus 2016 kepada Indonesia untuk ambil bagian di perhelatan ini. Kecemasan sempat melanda Indonesia, bakal absen dalam gelaran ini karena berstatus masih disanksi FIFA.

“Mengenai Timnas senior, Indonesia ditunggu sampai 5 Agustus. Tanggal tersebut merupakan hari pelaksanaan undian pembagian grup” ungkap Azwan, belum lama ini.

Dengan keputusan yang dikeluarkan FIFA, Indonesia seharusnya bisa tampil di tampil Myanmar-Filipina. Indonesia pun diharapkan lolos otomatis ke putaran utama tanpa perlu Kualifikasi yang digelar pada 13 sampai 22 Oktober 2016 mendatang. Sempat muncul kekhawatiran, Indonesia harus menempuh fase Kualifikasi di Piala AFF tahun ini karena sanksi FIFA.

Azwan sendiri tidak menampik kemungkinan Indonesia akan langsung tampil di putaran final AFF bersama 6 negara lainnya seperti Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Sementara satu slot sisa dari pemuncak grup klasemen babak Kualifikasi.

“AFF selalu mempertimbangkan, Indonesia bermain di babak penyisihan grup karena besarnya pasar sepak bola. Tapi kita akan lihat nanti, bagaimana. Tapi yang pasti, undian pembagian grup putaran final Piala AFF awal Agustus 2016 di Phuket Thailand” pungkas Azwan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...