Home / Bola / Piala Dunia 2014 Tak Favoritkan Portugal

Piala Dunia 2014 Tak Favoritkan Portugal

Cristiano Ronaldo menyebut bahwa Portugal bukanlah tim favorit di Piala Dunia 2014. Maka dari itu, bintang Real Madrid tersebut tidak merasa tertekan saat membela negaranya di Brasil nanti. Portugal sendiri tergabung di Grup G yang juga dihuni oleh Jerman, Ghana, dan Amerika Serikat.

“Kami berharap memiliki Piala Dunia yang hebat. Kami tidak berada di bawah tekanan karena yang menjadi favorit adalah Brasil, Spanyol, Argentina, dan Jerman,” ujar Cristiano Ronaldo seperti dikutip dari Football Espana.

Salah satu pemain terbaik sejagat ini pun mengaku antusias menyambut laga perdana di Piala Dunia 2014 nanti di mana Portugal akan berhadapan dengan tim panser Jerman yang telah memiliki nama besar di sejarah persepakbolaan dunia.

“Pertandingan pertama akan menjadi sangat penting bagi kami, karena kami harus berhadapan dengan negara besar, Jerman,” kata Cristiano Ronaldo.

Namun, kendati menganggap Portugal sebagai tim yang tidak diunggulkan di Piala Dunia 2014, Cristiano Ronaldo tetap berkeinginan untuk memberikan yang terbaik bagi negaranya. Bahkan, ia bermimpi bisa mengantarkan Portugal menjadi juara dunia yang akan menjadi titik tertinggi dalam riwayat karirnya sebagai pesepakbola.

“Memenangkan Piala Dunia akan menjadi puncak karir saya. Pertama, Anda harus berpikir di babak penyisihan grup dan melihat apa yang terjadi. Mimpi saya adalah selalu ingin menjadi juara Eropa (Liga Champion bersama Madrid) dan juara dunia bersama Portugal,” tandas Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo merupakan bintang paling bersinar di Portugal saat ini. Pemain berjuluk CR7 ini telah mengemas 110 laga resmi bersama negaranya dan mengumpulkan 49 gol sejauh ini termasuk saat Portugal mengganyang Kamerun dalam laga ujicoba bulan lalu.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...