Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Piala Dunia 2030 Digelar di Argentina dan Uruguay?

Piala Dunia 2030 Digelar di Argentina dan Uruguay?

Argentina

Sebuah kabar menyatakan bahwa Piala Dunia 2030 nanti akan dilangsungkan di dua negara. Dan kedua negara yang dirumorkan akan bersatu tersebut adalah Argentina dan Uruguay. Lebih menarik lagi karena Presiden FIFA, Gianni Infantino, dikabarkan untuk sementara mendukung usulan tersebut.

Pemilihan kedua negara tersebut juga tak lepas dari faktor sejarah. Piala Dunia 2030 akan menjadi peringatan akan diselenggarakannya 100 tahun turnamen sepakbola terbesar tersebut dan pada 1930 lalu, Uruguay menjadi tuan rumah dan juga merupakan juara Piala Dunia untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Argentina 4-2 di laga final.

Dalam sejarahnya pula, FIFA juga sudah pernah menunjuk dua negara untuk menjadi tuan rumah bersama. Tepatnya pada 2002 lalu ketika Jepang dan Korea Selatan yang didapuk sebagai tuan rumah dan saat itu bisa dikatakan turnamen berjalan dengan sukses besar. Argentina dan Uruguay diprediksi bisa mengikuti jejak tersebut, apalagi secara geografis letak kedua negara ini juga bersebelahan sehingga tak akan terlalu menguras tenaga para pemain terkait perjalanan yang harus ditempuh.

“Tema yang diusung adalah apakah Piala Dunia bisa dimainkan di satu atau dua negara. Secara personal, saya mendukung hal tersebut (dua negara menjadi tuan rumah). Tahun 2030 akan menjadi tahun yang sangat penting bagi turnamen ini dan kita juga harus bisa menghormati sejarah,” kata Infantino.

Baik Uruguay dan Argentina dalam sejarahnya sama-sama sekali menjadi tuan rumah Piala Dunia. Uruguay mendapatkan kesempatan pada tahun 1930 sementara Argentina pada 1978 dimana keduanya berhasil menjadi juara ketika menjadi tuan rumah.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...