Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Piala Kemerdekaan Rusuh, Wasit Dianggap Berat Sebelah!

Piala Kemerdekaan Rusuh, Wasit Dianggap Berat Sebelah!

Piala Kemerdekaan Rusuh, Wasit Dianggap Berat Sebelah!

Pertandingan Piala Kemerdekaan yang berlangsung di Stadion Manahan Solo pada Kamis 20 Agustus 2015, sempat diwarnai kericuhan sebagai buntut ketidakpuasan terhadap pengadil lapangan. Pelatih Persis Solo, Aris Budi mempertanyakan kinerja wasit yang memimpin pertandingan timnya melawan Persinga Ngawi.

Menurut Aris Budi, wasit tidak berkompeten sehingga merugikan timnya. Puncaknya pada menit ke-87, wasit Kangiadi memberi hadiah penalti setelah pemain Persis terlibat duel udara dengan pemain Persinga. Staff pelatih Persis memandang, Kangiadi tidak perlu meniup peluit tanda pelanggaran karena kontak antarpemain itu normal.

Tidak kuat menahan emosi seperti yang dilansir Liputan6, Aris tiba-tiba menyundul muka asisten wasit Wulan Hadi karena naik pitam. Menurut Aris sikap wasit telah melakukan kesalahan fatal dua kali. Pada menit 75 pemain Persis Solo, Johan Yoga dilanggar di kotak terlarang namun wasit tidak menunjuk titik putih. Padahal pelanggaran tersebut terjadi di depan wasit.

“Saya benar-benar emosi melihat kepemimpinan wasit sehingga menanduknya. Wasitnya ternyata berasal dari Jawa Timur. Harusnya, wasit berasal dari tempat netral seperti dari Jawa Barat” ungkap Aris Budi.

Aris menegasakan siap bertanggung jawab atas perlakuan tidak terpuji terhadap wasit. “Saya mengakui, telah melakukan kesalahan. Saya siap disidang namun harus tetap didukung bukti-bukti kuat seperti video dan laporan pertandingan, untuk menunjukkan wasit memang berat sebelah” pungkasnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...