Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Pihak Gedung Putih Kecam Pernyataan Trump Soal Larangan Muslim Masuk ke AS

Pihak Gedung Putih Kecam Pernyataan Trump Soal Larangan Muslim Masuk ke AS

DONALD-TRUMP55

Seruan dari bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, soal larangan warga muslim masuk ke AS menuai kecaman. Salah satunya datang dari Gedung Putih AS dimana menyebut kalau seruan Trump itu bertentangan dengan nilai dan kepentingan AS.

“Anda terlalu baik jika menyebutnya sebagai proposal,” kata juru bicara Gedung Putih, Josh Earnest, menanggapi seruan Trump itu seperti dilansir AFP, Selasa (8/12).

Ditambahkan olehnya, saya pikir apa yang dilakukan Trump ialah hal yang selama ini dia lakukan sepanjang kampanyenya, yakni bermain dengan ketakutan orang-orang demi membangun dukungan untuk kampanyenya. Saya pikir apa yang dia lakukan, dia memecah belah Amerika dengan cara yang sangat sinis.

Pernyataan dari tim kampanye Trump sendiri semakin memicu polemik, dengan menyebut larangan yang diserukan Trump ini akan berlaku untuk semua orang yang menganut Islam, mulai dari mahasiswa hingga wisatawan.

“Ini jelas tidak konsisten dengan nilai-nilai yang menjadi dasar berdirinya negara ini,” jelas Earnest menanggapi pernyataan tersebut.

Seperti diketahui Pernyataan Trump ini disampaikan dalam kampanye di South Carolina pada Senin (7/12) waktu setempat. Ketika itu, Trump sedang memperingatkan akan adanya serangan seperti tragedi 11 September 2001 kalau otoritas AS tidak mengambil langkah tegas melawan terorisme.

“Kita tidak memiliki pilihan lain,” ujar Trump saat itu, sembari menyebut larangan umat muslim ini akan berlaku sementara hingga pemerintah AS bisa memahami dan mengatasi setiap ancaman yang muncul.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...