Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pihak Istana Angkat Suara, Tanggapi Kicauan SBY

Pihak Istana Angkat Suara, Tanggapi Kicauan SBY

pratikno

Akhirnya pihak Istana turut angkat bicara dan menanggapi komentar yang dilontarkan oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenai melemahnya ekonomi yang terjadi saat ini dalam akun Twitternya.

Pemerintah sendiri mengklaim bahwa bila sampai saat ini telah bekerja keras.

“Ya kita merasa juga bahwa harus hati-hati dan pemerintah telah berupaya keras. BI (Bank Indonesia) juga telah berusaha kita tahu semua dan semua pihak seluruh komponen kabinet juga bekerja keras untuk mengantisipasi hal tersebut,” ungkap Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana, Jakarta, Rabu (26/8) seperti dilansir sebuah media online.

Seperti diketahui, sebelumnya Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui memang tidak hanya Indonesia yang kondisi ekonominya terus menurun. Menurut dia, ekonomi di negara-negara di Asia juga mencapai titik level waspada.

“Indonesia memang sering alami gejolak. Dlm krisis 98 ekonomi kita jatuh, tetapi dlm krisis global 2008 kita selamat. Ambil pengalamannya,” ungkap SBY dalam akun twittenya @SBYudhoyono.

Dijelaskan pula oleh SBY, pada tahun 2008, Indonesia berhasil meminimalkan dampak terjadinya krisis global karena bersatunya pemerintah dan elemen bangsa lainnya.

“Th 2008-2009 dulu kita bs minimalkan dampak krisis global, krn pem (pusat & daerah), dunia usaha, BUMN, ekonom & pimpinan media bersatu,” ungkap SBY.

Dalam pandangan SBY, saat ini diperlukan kepemimpinan dengan arah yang jelas untuk memperbaiki kondisi perekonomian Tanah Air.

“Saat ini,yg diperlukan adlh kepemimpinan dg direktif yg jelas; solusi, kebijakan & tindakan yg cepat & tepat; serta dukungan semua pihak,” imbuh SBY yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...