Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pihak Istana Bantah Kalau Presiden Jokowi Intervensi Kasus Novel Baswedan, Ini Penjelasannya

Pihak Istana Bantah Kalau Presiden Jokowi Intervensi Kasus Novel Baswedan, Ini Penjelasannya

novel baswedan

 

Istana Kepresidenan membantah kabar yang mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengintervensi kasus yang melibatkan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, sehingga pada akhirnya kasus itu dihentikan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi justru bertanya balik dimana letak intervensi Presiden Jokowi atas kasus itu. Menurutnya, Presiden Jokowi hanya melihat bahwa persoalan tersebut sudah berlarut-larut sementara publik pro dan kontra.

“Saya akan tanya kembali pada orang yang bilang intervensi, di mana letak intervensi ini. Presiden melihat persoalan berlarut-larut. Ini kan sudah lama. sementara publik selalu pro dan kontra,” katanya di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (23/2) seperti dilansir sebuah media online.

Ditambahkan olehnya, Presiden Jokowi hanya meminta agar kasus Novel Baswedsan segera diselesaikan. Namun, tetap dalam koridor hukum.

“Itu kan pembantu presiden kan. Tapi tetap dalam koridor hukum. Itu bukan intervensi,” jelasnya.

Johan Budi menambahkan, dicabutnya kasus Novel Baswedan menandakan bahwa Kejagung telah melaksanakan apa yang telah disampaikan beberapa waktu lalu. Sebab, Presiden Jokowi telah menggarisbawahi bahwa kasus Novel Baswedan, Bambang Widjajanto, dan Abraham Samad harus segera diselesaikan.

“Tapi menyelesaikan harus tetap berada di koridor hukum. Itu bahasa presiden. Nah apa yang kemudian dilakukan tentu sepenuhnya ada di tangan jaksa agung,” terangnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...