Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Pihak Otoritas : 6 Terduga Pelaku Bom Brussels Telah Tertangkap, Termasuk di dalamnya Pria Bertopi

Pihak Otoritas : 6 Terduga Pelaku Bom Brussels Telah Tertangkap, Termasuk di dalamnya Pria Bertopi

bom brusell

Pihak otoritas Belgia sudah menangkap enam orang terkait dengan serangan bom bunuh diri di Brussels. Jaksa Belgia menangkap Mohamed Abrini yang diduga terlibat serangan di Paris dan Osama K tersangka baru dalam serangan Brussels. Serangan di bandara Brussels yang menewaskan 32 orang.

“Tapi hal itu belum terkonfirmasi bahwa Mohamed Abrini merupakan tersangka ketiga yang dikenal sebagai ‘pria bertopi’ yang terlihat dalam dua peristiwa bunuh diri di bandara Brussels Selasa (22/3),” papar Kantor Kejaksaan Federal dalam pernyataannya dikutip dari kantor berita AFP, Sabtu (9/4).

Osama K sendiri disebut-sebut media lokal adalah Osama Krayem dan Abrini merupakan dua di antara enam orang yang ditangkap dalam penggerebekan di wilayah Brussels pada Jumat (8/4). Mereka digerebek karena diduga terlibat dalam dua serangan yang diklaim dilakukan oleh kelompok ISIS.

Osama K diidentifikasi sebagai sosok pria yang muncul bersama pelaku bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah Malbeek dan seseorang yang membeli tas untuk menyembunyikan bom yang digunakan oleh dua orang pelaku bunuh diri di bandara pada Selasa (22/3).

Dalam pernyataan itu dikatakan kalau keduanya disangkakan dengan berpartisipasi dalam kegiatan kelompok teroris dan pembunuhan oleh teroris. Kaitan pertama dengan serangan di Paris pada Jumat (13/11) dan kedua dengan serangan di Brussels.

Pernyataan tersebut juga menyebutkan dua orang yang ditangkap bersama Abrini telah dibebaskan setelah dilakukan penyelidikan mendalam. Tersangka lain yang ditangkap pada Jumat (8/4) bersamaan dengan Osama  K diidentifikasi bernama Herve BM, pria berkewarganegaraan Rwanda berusia 25 tahun.

Dia diduga menawarkan bantuan pada Mohamed Abrini dan Osama K dan disangkakan telah turut serta dalam kegiatan teroris dan terlibat dalam pembunuhan oleh teroris.

Sedangkan tersangka lain, Bilal EM, disangkakan dengan berpartisipasi dalam  kegiatan teroris dan terlibat dalam pembunuhan oleh teroris atas kecurigaan membantu Abrini dan Osama K.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...