Home / Berita / Pilgub DKI 2017; 7 Parpol Bentuk Koalisi Kekeluargaan, Gerindra Tawarkan Sandiaga Untuk Diusung

Pilgub DKI 2017; 7 Parpol Bentuk Koalisi Kekeluargaan, Gerindra Tawarkan Sandiaga Untuk Diusung

Partai-Gerindra

Ada 7 partai politik yang sudah sepakat mencari pesaing bagi bakal calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok. Mereka yakni PDIP, Gerindra, Demokrat, PAN, PKB, PPP dan PKS. Sampai sejauh ini mayoritas partai yang tergabung mendorong duet Tri Rismaharini dan Sandiaga Uno.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan kalau pihaknya akan mempertimbangkan wacana duet Risma dengan Sandiaga. Tetapi, setelah bergabung ke koalisi, Gerindra tidak bisa menentukan sendiri calon yang ingin diusung, melainkan harus berembuk.

“Akan kita lihat, saat ini kita belum bisa berwacana. Karena kita masih menunggu apakah Bu Risma akan maju atau apa betul Pak Buwas mau maju. Nanti kita lihat dan keputusan parpol itu cenderung di menit-menit terakhir diputuskan,” ujar Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/8).

Gerindra sendiri sudah menunjuk kadernya Sandiaga Uno sebagai bakal calon gubernur. Karena telah tergabung dalam koalisi 7 partai, Fadli menyebut nama Sandiaga akan ditawarkan untuk diusung.

“Posisi Gerindra sudah mencalonkan Sandi untuk mempresentasikan Gerindra. Kalau untuk paket lebih lanjut, dimana untuk menjadi calon tentu harus adanya dukungan 20 persen, dan Gerindra tidak bisa mengusung sendiri dan akan berkomunikasi dengan parpol lain yang memiliki visi yang sama,” papar Fadli.

 

 

Baca Juga

Madrid Tekuk Eibar Tiga Gol Tanpa Balas

Madrid – Real Madrid memetik kemenangan saat berhadapan dengan Eibar. Los Blancos menang dengan skor ...