Home / Berita / Pilgub DKI 2017; 7 Parpol Bentuk Koalisi Kekeluargaan, Golkar Tegaskan Partai Pendukung Ahok Tetap Solid

Pilgub DKI 2017; 7 Parpol Bentuk Koalisi Kekeluargaan, Golkar Tegaskan Partai Pendukung Ahok Tetap Solid

ahok pilih parpol88

Ada 7 partai, yakni PDIP, Gerindra, Demokrat, PAN, PKB, PPP dan PKS dimana sudah sepakat membentuk koalisi besar di Pilgub DKI 2017. Ketujuh partai akan bergerak bersama mencari calon melawan bakal calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang sudah diusung 3 parpol yakni Hanura, NasDem dan Golkar.

Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi menegaskan kalau koalisi 3 partai pendukung Ahok akan tetap solid. Mereka menyatakan siap mengawal Ahok sampai titik akhir tahapan Pilgub DKI 2017.

“Koalisi Golkar-Hanura-Nasdem-Teman Ahok solid. Surat dukungan resmi dari 3 parpol, di tanda tangani ketum dan sekjen, resmi. Sudah kami serahkan semua ke Bung Ahok,” ujar Fayakhun, Senin (8/8).

Ditegaskan oleh Fayakhun kalau pihaknya tidak akan membelot dan menarik dukungan terhadap Ahok. Sebab, jika pihaknya berubah haluan dan merapat ke koalisi 7 parpol, maka akan menimbulkan opini buruk publik Golkar.

 

Baca Juga

Arab Saudi Dirikan Badan Baru Cegah Hadis Tak Disalahgunakan Teroris

Jakarta – ReutersRajaSalman ingin ada lembaga yang memastikan hadits tidak disalahgunakan oleh kelompok radikal. Kerajaan ...