Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 : Ada 14 Bakal Calon, diantaranya 3 Kepala Daerah yang Masuk Penjaringan PDIP

Pilgub DKI 2017 : Ada 14 Bakal Calon, diantaranya 3 Kepala Daerah yang Masuk Penjaringan PDIP

pdip_

Tiga kepala daerah yang merupakan kader internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masuk dalam penjaringan balon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta dari partai itu. Ketiga kepala daerah ini bakal bersaing dengan 11 nama yang berasal dari eksternal partai.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI Gembong Warsono mengungkapkan, sebanyak 14 nama balon Gubernur-Wakil Gubernur telah mendaftar ke DPD PDIP DKI Jakarta.

“Tiga orang di antaranya ialah Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini,” ujar Gembong, kepada wartawan Jumat (14/4) kemarin.

Sementara 11 nama lainnya di antaranya, Yusril Ihza Mahendra, Hasnaeni, Sandiaga Uno , Abraham Lunggana, Adhyaksa Dault,

Ditambahkan oleh Gembong, tiga nama kader PDIP yang merupakan kepala daerah merupakan calon kuat untuk diusung pada Pilgub DKI 2017 mendatang.

Namun sayangnya Gembong masih enggan buka-bukaan soal kemungkinan PDIP untuk mengusung Risma-Djarot dan Ganjar-Djarot.

Sebagai pemegang 28 kursi di DPRD yang sudah melebihi syarat 22 kursi mengusung pasangan cagub dan wagub, sambung Gembong, kesempatan Risma-Djarot dan Ganjar-Djarot dipasangkan masih ada. Bahkan, sekalipun Risma sudah menolak untuk hijrah ke Jakarta, Gembong bilang masih ada kesempatan untuk Risma.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...