Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017; Ada Koalisi Gemuk buat Lawan Ahok, NasDem Bilang Tak masalah & Itu Biasa dalam Demokrasi

Pilgub DKI 2017; Ada Koalisi Gemuk buat Lawan Ahok, NasDem Bilang Tak masalah & Itu Biasa dalam Demokrasi

ahok3390

 

Seperti ramai diberitakan kalau PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, PPP dan PAN berencana akan melakukan koalisi gemuk untuk mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok sebagai calon incumbent dalam Pilgub DKI 2017. Tetapi rencana itu tidak menyurutkan dukungan NasDem kepada Ahok.

Ketua Fraksi Nasdem DKI Jakarta Bestari Barus mengatakan bahwa koalisi gemuk adalah pilihan yang normal dalam berdemokrasi.

“Demokrasi biasalah. Kan demokrasi itu dilindungi undang-undang, masalah di sana ada koalisi di sini itu biasa-biasa aja,” ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (30/5).

Ditambahkan olehnya, kejujuran dan keadilan dalam pelaksanaan pemilu harus diutamakan. Sehingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara harus berlaku adil. Bahkan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) juga berlaku sama. Dengan demikian tidak ada masalah dengan adanya koalisi itu.

“Yang penting pelaksanaannya KPU nya melaksanakannya dengan baik sesuai regulasi, bawaslu bekerja dengan baik maka kita terima hasil akhirnya,” terangnya.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...