Home / Berita / Pilgub DKI 2017 ; Adhyaksa Dault bilang kalau Jakarta Saat ini Butuh Pemimpin Bukan Penguasa, apa Maksudnya?

Pilgub DKI 2017 ; Adhyaksa Dault bilang kalau Jakarta Saat ini Butuh Pemimpin Bukan Penguasa, apa Maksudnya?

adhyaksa-dault-_60

 

 

Dalam pertemuan dengan MPJ, Adhyaksa Dault mengungkapkan keinginan besarnya untuk maju dalam Pilgub DKI 2017 mendatang. Saat ini Adyaksa coba realistis dengan tidak memaksakan maju lewat jalur independen namun lewat jalur parpol.

Adhyaksa mengakui saat ini pengumpulan KTP yang dilakukan timnya mentok di angka 230 ribuan KTP. Angka itu jauh dari batas minimal yang ditentukan oleh KPU.

Adhyaksa menginginkan MPJ menjadi salah satu kendaraan politiknya untuk bisa didukung parpol karena dirinya tidak mau mengikuti pendaftaran yang dilakukan oleh parpol. Yang dirinya mau yakni parpol yang memintanya menjadi calon Gubernur.

“Insya Allah saya ikut saja dengan MPJ, kalau ada partai yang siap mengusung saya ya saya siap. Saya betul-betul ikhlas saja tinggal lihat siapa yang elektabilitasnya tinggi. Pokoknya ikut saja dengan MPJ. Kalaupun bukan saya yang dipilih, saya siap jadi tim sukses,” jelas Adhyaksa di kediamannya di Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (13/7).

Ditambahkan oleh Adhyaksa, kalau yang dibutuhkan Jakarta saat ini adalah seorang pemimpin bukan penguasa. Dalam pandangan Adyaksa, Gubenur DKI saat ini Basuki Tjahja Purnama (Ahok) adalah tipe penguasa bukan pemimpin.

“Jakarta tidak butuh penguasa tapi pemimpin. Pemimpin adalah yang mengkitakan masyarakatnya. Kenapa saya enggak dukung Ahok, bukan karena SARA. Tapi karena karakternya. Dialog, itu yang sangat diperlukan. Pemimpin juga tidak boleh mengeluarkan kata-kata kasar. Gimana Jakarta mau ada ketenangan kalau pemimpin berantem mulu,” jelasnya.

Adhyaksa sendiri mengaku saat ini sudah berkomunikasi intensif dengan sejumlah parpol diantaranya PKS, Gerindra, Demokrat dan PPP.

 

 

Baca Juga

Gilas Burnley 3-0, City Nyaman di Puncak Klasemen

Manchester – Manchester City belum terbendung di Premier League. Mengandaskan Burnley 3-0, City nyaman memimpin ...