Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; Ahok Akan Tentukan Sikap Maju lewat Parpol atau Independen Kalau Sudah Capai 1 juta KTP

Pilgub DKI 2017 ; Ahok Akan Tentukan Sikap Maju lewat Parpol atau Independen Kalau Sudah Capai 1 juta KTP

919.temanahok-ahok-heru-maju-di-pulgub-dki-2017...

Bakal calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok sudah menyatakan diri maju independen dalam Pilgub DKI 2017. Namun, belakangan ini Ahok sepertinya mulai bimbang pada sikap awalnya itu.

Hal ini menyusul merapatnya 3 partai politik yang berjanji akan mengawal Ahok sampai menang. Terlebih, makin beratnya aturan bagi calon independen soal tahapan verifikasi faktual yang diatur dalam pasal 48 di Revisi Undang-Undang Nomor 8 tahun 2016 tentang pemilihan umum.

Ahok sendiri bakal memberikan sikap soal maju Pilgub lewat partai atau independen setelah target sejuta KTP yang dihimpun Teman Ahok tercapai.

“Pokoknya 1 juta dulu. Makanya kita ketemu mereka. Tunggu 1 juta KTP nih. Kita lihat. Kalau dia begitu 1 juta,” papar Ahok di Balai kota, Jakarta, Jumat (17/6).

Kalau sejuta KTP tercapai, Ahok akan menemui relawannya untuk berembuk soal untung rugi maju independen.

“Kan saya janji begini, kalau sudah 1 juta saya temuin kan. Saya sendiri belum pernah lihat loh bahan 1 juta seperti apa,” paparnya.

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...