Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017; Ahok Beberkan Kenapa Maju Lewat Jalur Independen , Ini Penjelasan Lengkapnya

Pilgub DKI 2017; Ahok Beberkan Kenapa Maju Lewat Jalur Independen , Ini Penjelasan Lengkapnya

ahok24

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengatakan bahwa salah satu alasan dirinya memilih jalur independen karena sikap dari PDI Perjuangan. Padahal sebelumnya, Ahok mengaku sempat ingin maju melalui jalur partai politik, tetapi hal itu diurungkan.

Ahok menceritakan, ketika terjadi perseteruan antara dirinya dengan DPRD DKI terkait pembahasan APBD 2014, PDI Perjuangan ikut menandatangani hak angket. Alhasil inilah yang jadi titik balik sikap politiknya.

Pasca itu, Ahok bertemu dengan sejumlah anak muda yang tergabung dalam Teman Ahok. Mereka mengungkapkan siap untuk mendukungnya dalam melakukan pengumpulan syarat maju independen.

“Sekarang ada Teman Ahok yang berjuang setengah mati kumpulin KTP, dari awal juga saya sudah ada PDIP yang pasti enggak perlu koalisi kok. Tapi tiba-tiba waktu itu kan ribut di DPRD nih, tiba-tiba semua nyerang saya, PDIP juga ikut tanda tangan mau impeachment, pemakzulan,” jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (27/5).

Ahok pun mengungkapkan kalau pada awalnya tidak langsung percaya kepada Teman Ahok. Akhirnya, dia meminta kepada para relawan ini untuk mengumpulkan sebanyak 1 juta KTP.

“Lalu saya juga memberat mereka, ‘Sejuta ya? Kalau enggak sejuta enggak usah ngomong dulu sama saya nih’ lalu kapan mulai ngomong? Waktu sudah capai 500 ribu sekian, sudah bisa nyalon waktu itu,” imbuh Ahok.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...