Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 : Ahok Belum Mau Sesumbar Partai Demokrat akan beri dukungan padanya

Pilgub DKI 2017 : Ahok Belum Mau Sesumbar Partai Demokrat akan beri dukungan padanya

45bendera-demokrat1

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok belum mau sesumbar bahwa partai Demokrat akan memberikan dukungan kepadanya dalam Pilgub DKI 2017. Sebab, partai Demokrat sampai saat ini belum jelas arahnya mendukung siapa.

Partai Demokrat sendiri dikabarkan akan segera memanggil Ahok untuk membicarakan tentang Pilgub DKI, tetapi belum jelas kapan pertemuan itu akan berlangsung. Walau demikian, Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul telah terang-terangnya bakal mendukung Ahok.

Ahok pun santai, dan mengatakan Ruhut adalah teman. Dia juga mengaku sering berkomunikasi dengan politisi Partai Demokrat itu.

“Saya kontak sama Pak Ruhut sering. Dia teman. Ruhut mah dari dulu dukung saya,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (29/3).

Ahok sendiri pun memprediksi kalau partai Demokrat kemungkinan bakal mengusung Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta sebagai cagub. Prediksi ini, lanjutnya, melihat Nachrowi pernah berduet dengan Fauzi Bowo pada Pilgub 2012 silam. Hasilnya, pasangan Foke-Nara mendulang suara dukungan hampir 50 persen.

“Aku enggak tahu. Mungkin Nachrowi kali (diusung Demokrat). Kan pernah dapat suara hampir 50 persen dengan Pak Foke (Fauzi Bowo). Kita enggak tahu kan,” jelas Ahok.

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...