Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Ahok bilang Sebagai Petahana Tidak Kampanye akan Rugi, Mengapa?

Pilgub DKI 2017; Ahok bilang Sebagai Petahana Tidak Kampanye akan Rugi, Mengapa?

ahok3333

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok masih optimis permohonannya di uji materi keharusan cuti petahana dalam Undang-undang Pilkada akan dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Oleh karena itu rencananya Ahok bakal membawa tenaga ahli pada persidangan selanjutnya di MK.

Keputusan Ahok untuk mengujimaterikan Pasal 70 ayat 3 Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada ini bukan untuk meminta tidak cuti. Sebab ia merasa masih tetap membutuhkan kampanye agar bisa menyampaikan visi misi.

“Makanya kita minta MK yang memutuskan. Saya bilang kalau saya petahana tidak kampanye saya rugi dong. Pengajuan saya juga sampaikan, tanpa mengurangi hak rakyat untuk mengetahui visi misi saya itu saya katakan rugi saya,” jelasnyadi Gedung MK, Jakarta, Senin (5/9).

Lebih lanjut dikatakan, walaupun tanpa melakukan kampanye masyarakat dapat mengetahui rencana ke depannya melalui proses debat semasa kampanye Pilgub DKI 2017. Tetapi jika debat hanya dilakukan lima kali tapi harus cuti selama empat bulan maka ini tidak adil.

“Kalau diterjemahkan mau debat satu kali, lima kali harus cuti empat bulan itu enggak wajar, atau dianggap rangkaian. Saya juga harus memaparkan visi misi saya di Paripurna DPRD, itu dianggap karena memaparkan selama satu hari itu atau enggak sampai setengah hari, terus harus cuti empat bulan? Itu enggak wajar juga dong,” paparnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Pilgub DKI 2017, PPP Pecah Jadi Tiga!

PPP pecah menjadi tiga bagian sehingga mendukung semua calon yang maju di Pilgub DKI 2016. ...