Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017, Ahok Buka Suara : Bukan Sunny yang Pengaruhi Saya untuk Maju Independen di Pilgub

Pilgub DKI 2017, Ahok Buka Suara : Bukan Sunny yang Pengaruhi Saya untuk Maju Independen di Pilgub

Ahok_

Sunny Tanuwidjaja sudah dicegah oleh KPK terkait kasus M Sanusi, yang ditangkap KPK atas suap proyek reklamasi. Sunny disebut Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok anak yang sedang magang di kantornya.

Sunny pernah di CSIS, dan tengah menempuh doktor di bidang politik di Universitas Northern Illinois Amerika Serikat.

Terkait itu, apakah Sunny pernah memberi nasihat ke Ahok agar maju lewat independen?

“Oh tidak. Saya yang putuskan. Tadinya saya enggak gubris sampai saya meliat Teman Ahok ngumpulin KTP 500 ribu lebih dan saya lihat di berita mereka mau buka calon saya. Mereka saya minta datang dan saya tanyain, mereka tidak antiparpol tapi tidak percaya parpol,” demikian cerita Ahok, Jumat (8/4).

“Saya ketemu PDIP bilang saya maunya Pak djarot dan PDIP oke. Tapi kalau telat daftar repot. PDIP punya prosedur dan bu Mega punya strategi. Tapi disuruh pilih PDIP dan Teman Ahok yang kehilangan kepercayaan, saya putuskan ikut Teman Ahok,” imbuh Ahok.

Ahok pun kembali menegaskan, kalau Sunny bukanlah pihak yang mempengaruhi keputusannya soal Pilgub DKI. Tidak lebih hanya untuk magang dan menjadikannya subyek penelitian.

“Sunny hanya melihat apakah (saya) berhasil, dia bilang ‘enggak nyangka elu jadi wagub kalau gaya lu begitu, mungkin nasib lu baik ikut Jokowi. Kalau enggak ikut Jokowi kamu laku apa enggak?'” paparnya.

 

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...