Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 : Ahok diingatkan, Harus Waspadai KTP Penyusup

Pilgub DKI 2017 : Ahok diingatkan, Harus Waspadai KTP Penyusup

ktp teman ahok

 

Peneliti lembaga kajian PARA Syndicate, Toto Sugiarto, mengingatkan ada risiko kalau petahana  Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menempuh jalur perseorangan dalam Pemilihan Gubernur (pilgub) DKI 2017.

Salah satu risiko yang paling nyata, kata Toto yakni penganuliran dukungan yang masuk oleh Komisi Pemilihan Umum terkait dengan syarat administratif KTP dukungan.

“Nantinya setelah mendaftarkan diri sebagai calon perseorangan dengan lampiran KTP warga sebagai dukungan, KPU akan melakukan verifikasi baik administratif maupun di lapangan, kalau ada yang bermasalah itu akan dianulir dukungannya,” ujar Toro dalam sebuah diskusi seperti dilansir Antara beberapa waktu lalu.

Risiko teranulirnya dukungan itu juga semakin membesar dengan peluang adanya kubu lawan yang menyusupkan KTP bermasalah ke dalam dokumen dukungan calon perseorangan untuk Ahok.

Ditambahkan Toto, oleh sebab itu dirinya memperingatkan agar Ahok maupun kelompok relawan pendukungnya yang tengah melakukan pengumpulan KTP warga DKI Jakarta supaya berhati-hati demi meminimalisir KTP bermasalah di dalam dokumen pelengkap dukungan calon perseorangan mereka.

Disamping itu, Toto juga menyebutkan ada satu risiko lagi yang mesti dihadapi Ahok bila memilih jalur perseorangan yakni rendahnya tingkat keterpilihan calon perseorangan dalam Pilkada 2015.

“Pada 2015 lalu dari 256 pilkada yang berlangsung, calon perseorangan hanya berhasil lima wali kota dan delapan bupati. Tapi rasanya untuk risiko yang satu ini sudah bisa diatasi Ahok, mengingat tingginya popularitas dan elektabilitas hingga saat ini,” jelasnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...