Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017; Ahok Mengaku Makan Malam dengan Megawati dan Djarot, ini yang dibahasnya

Pilgub DKI 2017; Ahok Mengaku Makan Malam dengan Megawati dan Djarot, ini yang dibahasnya

ahok djarot

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengakui sempat ada pertemuan antara dia dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan politisi PDIP yang juga Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat. Pertemuan itu dibalut dengan acara makan malam. Tetapi, Ahok tidak menjelaskan isi pertemuan itu.

“Iya ketemu biasa saja kan. Ketemu malam minggu makan,” papar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/6).

Ahok mengatakan bahwa salah satu yang menjadi materi pembicaraan malam itu adalah terkait Pilkada DKI 2017. Terutama keputusan Ahok maju melalui jalur independen bersama dengan Heru Budi Hartono.

Ahok menuturkan, kalau Megawati sempat mempertanyakan langkah itu. Padahal, menurut putri dari Presiden Soekarno tersebut, Ahok dan Djarot sudah tepat memimpin Jakarta. Namun keputusan untuk maju melalui jalur independen telah diputuskan dan tak ada jalan kembali.

“Enggak, Bu Mega enggak pernah maksa. Bu Mega cuma bilang, ‘kalian itu sudah baik berdua’ gitu loh. saya bilang ‘ini kan sudah terlanjur Bu’,” jelas Ahok.

Di hadapan Mega, Ahok mengaku tak bisa mundur dari jalur perseorangan karena telah mendapatkan dukungan penuh dari Teman Ahok. Bahkan diperkirakan pada akhir bulan ini mereka telah berhasil mengumpulkan 1 juta KTP.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...