Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Ahok Mengaku Tak ambil Pusing soal Popularitasnya Terus dikejar Risma

Pilgub DKI 2017; Ahok Mengaku Tak ambil Pusing soal Popularitasnya Terus dikejar Risma

ahok risma

Elektabilitas dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok, memang masih yang teratas. Namun elektabilitas itu juga terus dikejar oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Hal tersebut berdasarkan survei yang dipaparkan Populi Center.

Terkait ini, Ahok mengaku tidak ambil pusing. Warga Jakarta, kata Ahok, berhak memilih calon Gubernur yang terbaik meski itu bukan lah dirinya.

“Saya selalu katakan, malah saya mengundang seluruh Kepala Daerah untuk mengadu di Jakarta, supaya warga dapat yang terbaik,” jelas Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (31/8).

Lebih lanjut dikatakan Ahok, saya sudah bilang ke pendukung saya, kalau ada yang lebih baik dari saya, lebih jujur dari saya, lebih cepat dari saya, jangan pilih saya. Kalau pilih saya rugi, pilih yang lebih hebat dong, tinggal percaya, tidak percaya saja.

Adapun survei terakhir dari Populi Center ini memang berbeda dalam soal elektabilitas. Kalau sebelumnya survei memakai istilah elektabilitas top of mind, survei kali ini menggunakan istilah elektabilitas 4 tokoh dan tokoh paling layak untuk dipilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Ahok pendapatan 46,8 persen pada kuesioner siapa tokoh yang paling layak dipilih menjadi Gubernur DKI. Angka ini lebih rendah daripada elektabilitas top of mind dalam survei Juni 2016, yaitu 61%, dan April 2016 (56%).

Sementara di posisi kedua, ada Tri Rismaharini (Risma) dengan persentase 16,5 %, dan Sandiaga Uno di posisi ketiga dengan persentase 7,5 %.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pilgub-dki-2017-ppp-pecah-jadi-tiga

Pilgub DKI 2017, PPP Pecah Jadi Tiga!

PPP pecah menjadi tiga bagian sehingga mendukung semua calon yang maju di Pilgub DKI 2016. ...