Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Ahok Pilih Jalur Parpol, Yenny Wahid ungkap : Ahok Cerdik Melihat Realita Politik

Pilgub DKI 2017; Ahok Pilih Jalur Parpol, Yenny Wahid ungkap : Ahok Cerdik Melihat Realita Politik

yenny wahid334

 

Putri kedua mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, menilai kalau keputusan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 melalui jalur partai, menunjukkan bahwa Ahok itu cerdik melihat realita politik.

“Saya rasa dia melihat realita politik, karena memang belum pernah teruji ada jaring-jaring independen yang berhasil di DKI,” ujar Yenny di sela-sela acara peringatan sewindu wafatnya ekonom Sjahrir di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (28/7).

Ditambahkan oleh Yenny, tidak menjadi masalah apakah Ahok maju secara independen dengan dukungan kelompok relawan Teman Ahok atau melalui jalur parpol, selama ia bisa membuktikan independensi politiknya.

Ketika pada akhirnya memutuskan maju dalam Pilkada DKI 2017 melalui parpol, Ahok pun harus membuktikan kepada relawan pendukungnya bahwa dirinya tidak akan disetir oleh siapapun atau menjadi petugas partai, melainkan tetap membuat kebijakan bagi kepentingan masyarakat Ibu Kota.
Yenny menggarisbawahi pentingnya Ahok menjaga harapan barisan relawan Teman Ahok yang sudah berhasil menyatukan dukungan lewat pengumpulan lebih dari satu juta KTP sebagai persyaratan maju Pilkada DKI melalui jalur independen.
 

 

Baca Juga

Tempat Wisata Ramah Anak ini Wajib Dikunjungi Saat ke West Coast, AS

Jakarta – Sebentar lagi liburan akhir tahun, artinya kita bisa mengajak si kecil nih jalan-jalan ...