Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Ahok : Saya hanya Memprotes Cutinya, itu Tidak Masuk Akal Sampai Hampir 4 bulan

Pilgub DKI 2017; Ahok : Saya hanya Memprotes Cutinya, itu Tidak Masuk Akal Sampai Hampir 4 bulan

ahok778

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok tidak mau ambil pusing dengan kritikan dari kuasa hukum Pemerintah dan DPR dalam uji materi Pasal 70 ayat 3 Undang-undang nomor 10 Tahun 2016 Pilkada terkait cuti kampanye. Ahok ini menilai waktu cuti kampanye yang ditentukan terlalu lama.

“Saya hanya memprotes cutinya, itu tidak masuk akal sampai hampir 4 bulan. Itu yang tidak masuk akal,” papar Ahok di Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (5/9).

Lebih lanjut Ahok menjelaskan, pada pilkada sebelumnya cuti kampanye hanya diberikan selama dua bulan. Cuti pun dilakukan di akhir pekan selama masa kerja.

Pemerintah beralasan, cuti kampanye diberikan agar calon petahana dan calon lain dapat bertarung secara seimbang. Calon petahana dikhawatirkan dapat menyalahgunakan wewenang mereka.

Ahok menilai kalau permasalahan ini bisa diselesaikan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Sekarang kalau kami menyalahgunakan wewenang ya pake Bawaslu dong buat mengawas,” ungkap Ahok.

Ahok mengaku, calon petahana mempunyai nilai lebih dalam menghadapi pilkada. Bahkan, kata Ahok, jika ingin petahana bisa saja menyalahgunakan wewenang sedari awal.

“Namanya juga petahana. Kalau gitu kenapa enggak petahana tidur saja enggak usah kerja,” terang Ahok.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pilgub-dki-2017-ppp-pecah-jadi-tiga

Pilgub DKI 2017, PPP Pecah Jadi Tiga!

PPP pecah menjadi tiga bagian sehingga mendukung semua calon yang maju di Pilgub DKI 2016. ...