Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Ahok Tegaskan, Tidak Sepakat diwajibkan Harus cuti Saat Kampanye Pilgub DKI

Pilgub DKI 2017; Ahok Tegaskan, Tidak Sepakat diwajibkan Harus cuti Saat Kampanye Pilgub DKI

495.ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok tidak sepakat dengan penafsiran UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada Pasal 70 soal cuti, bukan pasal 7. Dalam aturan itu, Kepala daerah yang ingin mencalonkan diri sebagai Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota atau Wakil Wali Kota di daerah lain harus mundur dari jabatannya saat ini.

Ahok mengungkapkan telah mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi. Sebab dirinya merasa selama masa kampanye, tidak semua digunakan untuk melakukan pencitraan. Karena saat itu pembahasan Rancangan APBD DKI 2017 tengah dibahas.

“Saya ingin menafsirkan itu tidak memaksa orang cuti. kalau kamu mau kampanye harus cuti saya setuju, tapi kalau kita dipaksa cuti walaupun enggak mau kampanye? Saya harusnya kan itu pilihan. Ngajuin cuti itu kan pilihan, dilindungi oleh undang-undang bahwa saya bertugas sampai 5 tahun,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/8).

Langkah ini juga untuk mengantisipasi bilamana Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Sekretaris Daerah DKI Saefullah turut andil dalam Pilkada 2017 mendatang. Dengan begitu akan ada kekosongan dalam pemerintah daerah selama kampanye.

“Nah, saya kan harus milih, kalau memang sampai terjadi seperti itu, saya enggak bisa ninggalin ini. Bahaya karena APBD lagi disusun. Kalau saya memilih, saya lebih baik enggak kampanye deh, yang penting APBD saya jaga. Nah kalau saya enggak tanya ke MK, dia bilang enggak boleh gimana? Nah itu kan enggak adil juga,” papar Ahok.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pilgub-dki-2017-ppp-pecah-jadi-tiga

Pilgub DKI 2017, PPP Pecah Jadi Tiga!

PPP pecah menjadi tiga bagian sehingga mendukung semua calon yang maju di Pilgub DKI 2016. ...