Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017, Ahok Tolak Dukungan dari Anton Medan, Ini Alasannya

Pilgub DKI 2017, Ahok Tolak Dukungan dari Anton Medan, Ini Alasannya

20140908_150241_20140908_basuki-tjahaja-purnama_ahok

 

Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok seperti dibikin pusing jelang Pilgub DKI 2017. Usai diserang sejumlah politisi karena keputusannya maju secara independen, kali ini dia dibikin kesal lagi dengan banyaknya kelompok-kelompok yang mengklaim sebagai pendukungnya.

Sudah menjadi pembicaraan publik kalau Ahok telah mempunyai pendukung setia yakni temanAhok. Di balik geliat temanAhok yang saat ini mengumpulkan dukungan, ternyata kelompok-kelompok yang mengklaim pendukungnya melakukan hal serupa.

Adala kelompok Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI). Kelompok ini diketuai oleh Ramdhan Effendi atau Anton Medan. Anton Medan baru saja menyambangi Balai Kota untuk menyatakan dukungan terhadap Ahok.

Namun ternyata Ahok menolak mentah-mentah dukungan dari salah satu pemuka agama itu.

Apa alasan Ahok menolaknya?

Ahok mengungkapkan Anton ingin mendeklarasikan Sahabat Ahok dan ingin mengumpulkan KTP untuknya. Tetapi, dia menolak dengan dalih akan merusak kerja temanAhok.

“Dia datang mau launching ‘Sahabat Ahok’, kumpulin KTP, dan cetak kaos. Saya bilang enggak bisa, ini bisa ngerusak sistem kami. Tapi terimakasih, Anda nyumbang juga enggak boleh,” papar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (16/3).

Oleh karena itu, Ahok akan menulis cuitan di akun twitternya bahwa suara dukungan bagi warga DKI selain atas nama temanAhok untuk tidak menerima formulir dukungan itu.

“Dia mau cetak formulir ‘Sahabat Ahok’ untuk kumpulin KTP, makanya saya akan nge-tweet yang ngeluarin formulir dukungan selain ‘Teman Ahok’ jangan diterima,” jelasnya.

Kalau Anton mau mendukung, sambungnya, lebih baik suara dukungan itu diserahkan satu pintu melalui temanAhok agar target satu juta KTP dapat terpenuhi. Bukan hanya itu, jika mau membuat kaos, lebih baik bertuliskan temanAhok bukan sahabat Ahok.

“Kalau anda mau nyumbang KTP kasih ke temanahok biar penuhin target. Kalau kamu mau dukung saya lewat temanAhok, kalau mau nyumbang lewat situ kasih ke temanAhok. Kalau mau bikin kaos jangan tulis sahabat Ahok, tulis saja temanAhok kasih ke booth biar mereka jual,” ujar Ahok.

Ahok pun menegaskan bahwa pendukungnya tidak menerima uang sumbangan untuk proses penggalangan KTP. Kalau pun ini menyokong dana, rekeningnya pun harus jelas.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...