Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Ahok Ungkapkan Kalau Dirinya Cuti maka Pak Djarot Tak Bisa jadi Plt gubernur

Pilgub DKI 2017; Ahok Ungkapkan Kalau Dirinya Cuti maka Pak Djarot Tak Bisa jadi Plt gubernur

234.ahok djarot

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengatakan, Wakilnya Djarot Saiful Hidayat tidak bisa mewakilinya melakukan pembahasan rancangan APBD DKI 2017. Menurutnya, politisi PDI Perjuangan itu tidak merupakan satu kesatuan dengan dirinya sehingga tidak bisa menjadi pelaksana tugas (Plt).

Hal tersebut berbeda ketika Joko Widodo tengah melakukan kampanye Pilpres 2014 lalu. Ahok adalah satu paket dengannya. Sama-sama dipilih oleh warga Jakarta untuk memimpin ibu kota. Sehingga mendapatkan wewenang untuk menjadi PLt Gubernur DKI Jakarta.

“Posisi saya dengan Pak Djarot beda lho. Waktu dengan Pak Jokowi satu pasang. Pak Djarot, karena ada Perppu kemarin, kalau saya cuti Pak Djarot tidak jadi Plt lho,” jelas Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/8).

Sehingga kalau nanti Ahok melakukan cuti, pengganti sementaranya akan ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Kalau misalnya saya enggak jadi Gubernur, Pak Djarot enggak bisa naik loh karena masalah Perppu kemarin Pak Djarot itu saya yang pilih. Khusus kasus Pak Djarot ini memang terjadi. Kalau kemarin saya dimakzulkan, Pak Djarot enggak jadi gubernur karena Perppu kemarin. Makanya saya tunjuk, tapi kan sekarang sudah balik lagi satu paket,” imbuh Ahok.

 

 

Baca Juga

Jadi Tersangka, Walkot Cilegon Bantah Terlibat Kasus Suap

Jakarta – Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi membantah dirinya terlibat dalam kasus suap. Dia ...