Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Bawaslu DKI Jakarta Nilai kalau Pilkada DKI Rawan Konflik, Mengapa?

Pilgub DKI 2017; Bawaslu DKI Jakarta Nilai kalau Pilkada DKI Rawan Konflik, Mengapa?

pilkada334

Komisioner Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Mimah Susanti mengungkapkan kalau bahwa Pilkada DKI Jakarta yang bakal digelar pada Februari 2017 mendatang, rawan konflik kecurangan.

“Pilkada DKI Jakarta ini rawan konflik kecurangan, keamanan dan lainnya. Sebenarnya ini prediksi saja dan kami ingin mengantisipasinya,” jelasnya di kawasan Kemayoran, Jakarta, Rabu (29/6) seperti dikutip dari sebuah media online.

Dijelaskan olehnya, kondisi itu adalah hasil dari diskusi dari banyak pihak untuk Pemilu 2014 lalu dan Pilkada 2017 mendatang, mengingat DKI Jakarta menjadi barometer Pilkada Nasional.

“Padahal ada tujuh provinsi lainnya yang juga mengadakan pilkada. Tapi pasti yang sangat fokus ada di Jakarta. Jarum sekecil apapun, akan terlihat di Jakarta,” imbuhnya.

Ditambah, lanjut Mimah, pengumuman Petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bakal maju kembali di Pilkada sehingga potensi kerawanan itu makin meningkat.

“Dimanapun, bukan hanya di Jakarta sebenarnya, kalau petahana maju, potensi konflik dan kerawanan lainnya akan timbul,” jelasnya.

 

 

 

Baca Juga

Pembatalan Nikahnya Dikabulkan Pengadilan Agama, Ini Kata Khairil Anwar

Jakarta – Muzdhalifah mengajukan pembatalan pernikahannya di Pengadilan Agama Tangerang. Pembatalan pernikahan tersebut juga sudah ...