Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 : Belum Tentukan Cagub yang akan diusung, Berikut Ini Sikap Resmi Partai Demokrat

Pilgub DKI 2017 : Belum Tentukan Cagub yang akan diusung, Berikut Ini Sikap Resmi Partai Demokrat

45bendera-demokrat1

Partai Demokrat (PD)  sampai saat ini belum juga memutuskan mendukung salah satu calon gubernur untuk Pilgub DKI 2017. Majelis Tinggi PD belum melakukan pembahasan apapun untuk Pilgub DKI.

“Sampai dengan saat ini PD belum memutuskan dukungan kepada calon  karena sesuai dengan urut urutan proses pencalonan Gubernur Kepala Daerah, saat ini baru akan diawali tahapan pendaftaran para calon ke PD untuk selanjutnya dilakukan proses penyaringan dan pembahasan yang akan  dirapatkan dan diputuskan oleh Majelis Tinggi,” ujar Sekretaris Majelis Tinggi PD Amir Syamsuddin, Minggu (27/3).

Apa yang dikatakan oleh Amir ini menyikapi ramainya di internal PD soal calon yang didukung. Bahkan mengarah kepada saling klaim calon yang didukung.

“Di mana oleh karenanya adalah terlalu dini manakala telah muncul situasi pro dan kontra diinternal PD yang hanya akan berpotensi mengganggu kekompakan partai dan lebih daripada itu dapat mengganggu dan menjatuhkan wibawa Ketua Majelis Tinggi. Oleh karenanya silang pendapat harus segera diakhiri sekarang juga,” jelas Amir.

Berikut ini pernyataan sikap dari Majelis Tinggi PD terkait calon di Pilgub DKI 2017:

1.  Belum ada pembahasan di tingkat Majelis Tinggi sebagai yang berwenang untuk menentukan Calon Gubernur sesuai dengan mekanisme internal Partai Demokrat.

2. Majelis Tinggi hingga saat ini belum bersidang untuk penentuan Calon Gubernur DKI termasuk 6 Calon Gubernur lainnya

3. Proses penjaringan Cagub DKI baru akan dimulai bulan berikutnya dan rekomendasi baru akan turun bulan September mendatang.

4. Semua Calon yang potensial terbuka peluangnya, akan dilihat  dalam proses penjaringan sesuai dengan mekanisme yg berlaku dengan tolok ukur yang jelas namun Majelis Tinggi Partai Demokrat hingga saat ini belum bersidang. Pada waktunya Demokrat akan sampaikan keputusannya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...