Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Pilgub DKI 2017 ; Berikut ini Penjelasan Lengkap Teman Ahok, soal adanya Tudingan Berbuat Curang Saat Kumpulkan KTP

Pilgub DKI 2017 ; Berikut ini Penjelasan Lengkap Teman Ahok, soal adanya Tudingan Berbuat Curang Saat Kumpulkan KTP

teman ahok445

 

Teman Ahok bereaksi atas pengakuan kecurangan pengumpul KTP dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok.

Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, memaparkan siapa sebenarnya orang yang mengaku mantan Teman Ahok itu.

Teman Ahok dalam mengumpulkan 1 juta KTP, membagi tugas relawan. Ada booth Teman Ahok yang tugas utamanya menjual Merchandise.

Selanjutnya, ada Posko Partisipasi yang dibentuk dan dibiayai sendiri oleh Warga. Jumlah posko ini yang paling banyak.

Kemudian, Teman Ahok pun mempunyai posko Teman Ahok.

“Posko Teman Ahok adalah posko yang dibentuk sendiri oleh Teman Ahok untuk menyasar wilayah yang padat penduduk dan golongan masyarakat menengah ke bawah,” ujar Amalia dalam keterangan persnya seperti dikutip dari website temanahok.com, Rabu (22/6).

Ditambahkan pual, posko itu dibentuk dan dibiayai Teman Ahok. Karena untuk kalangan bawah dan mereka tak punya biaya, tetapi bersedia mengumpulkan KTP, Posko ini dipinjamkan printer untuk fotocopy KTP, HP untuk koordinasi, dan tentu saja insentif mingguan.

“Insentif sebagai pengganti transportasi diberikan selama dia memenuhi target yang diberikan,” ujarnya.

Dijelaskan pula, insentif sebagai pengganti transportasi tersebut wajar, karena sebagai masyarakat bawah pihaknya paham mereka harus bolak balik ke Pejaten dan untuk bergerak ke masyarakat.

“Target ini diberikan, agar pergerakan menjadi maksimal. Teman Ahok tidak bisa memberikan fasilitas bahkan insentif, jika mereka tak mampu mendapatkan target,” jelasnya.

Ditambahkan pula, akan tidak adil, jika Posko santai-santai tidak ditarget, sementara relawan lain yang jualan merchandise berjibaku mencari uang untuk memberikan fasilitas kepada mereka.

Kalau tidak tercapai target, bisa karena KTP di wilayah memang bukan basis Ahok dan wilayah tersebut sudah jenuh, Teman Ahok akan memindahkan fasilitas ke wilayah lain yang masih bisa mengumpulkan KTP.

“Jika mereka ketahuan berbuat curang, mereka akan diberikan peringatan untuk berubah. Jika tidak berubah, mereka akan dikeluarkan dari sistem dan posko tersebut ditutup,” terangnya.

Kalau seseorang dikeluarakan dari sistem Teman Ahok dan Poskonya ditutup, maka semua fasilitasnya pun harus dicabut seperti printer dan handphone karena harus dipakai di tempat lain yang akan dibuka.

“Nah, Sebagian besar mereka yang melakukan konferensi pers tadi pagi (selanjutnya kami menyebut dengan Pak Dody Paulus cs) adalah orang yang sudah dikeluarkan dari struktur karena ketahuan berbuat curang dalam pengumpulan KTP via Posko Teman Ahok,” paparnya.

Ditambahkan, kecurangan mereka, mulai dari pemalsuan tanda tangan, mengarang nomor handphon, dan lainnya.

Semua kecurangan yang dilakukan Dody Paulus Cs terkonfirmasi karena Teman Ahok punya sistem verifikasi sebelum KTP dikumpulkan.

Petugas di Markas Pusat akan memperhatikan keanehan di tandatangan dan nomor handphone.

Kemudia secara random akan mengecek nomor handphone, dikonfirmasi, dan menelpon tandatangan yang dicurigai.

“Semua formulir akan ditandai dan diberi kode, sehingga kita bisa tahu dari posko mana formulir ini berasal, dan setiap itu ada bukti tanda terima. Untuk yang ketahuan curang, KTP mereka tidak akan dihitung dan akhirmya kita keluarkan,” imbuhnya.

Tetapi, lanjut Amalia, memang tidak selamanya sistem yang dibuat Teman Ahok berhasil. Pihaknya mengaku kecolongan, karena dalam koferensi pers Dody Paulus cs, Teman Ahok juga melihat ada beberapa PJ posko aktif yang datang.

“Namun memang tidak bicara banyak Mungkin ada hubungan solidaritas, karena setelah dicek Posko tersebut, formulirnya bisa dikonfirmasi,” katanya.

“Meski jumlahnya tidak sampai ribuan, Kami akan cek lebih lanjut KTP yang dikumpulkan Posko Aktif dari Pak Dody Paulus cs,” jelas Amalia.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...