Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Demokrat sebut kalau Gerindra tetap inginkan Sandiaga cagub

Pilgub DKI 2017; Demokrat sebut kalau Gerindra tetap inginkan Sandiaga cagub

syarif-hasan-demokrat

 

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan mengungkapkan kalau pertemuan antara empat partai koalisi dalam Pilkada Jakarta pada Rabu (21/9) malam sudah mengerucutkan nama calon kandidat, namun Gerindra tetap menginginkan Sandiaga Uno sebagai calon gubernur Jakarta.

“Pertemuan semalam antara Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN sudah mengerucutkan nama calon. Komunikasi dengan Gerindra dan PKS tetap terbuka namun Gerindra ingin Sandiaga tetap nomor satu (calon gubernur),” ujar Syarif di Jakarta, Kamis (22/9) seperti dikutip dari Antara.

Lebih lanjut dikatakan Syarif, Gerindra rela menjadikan Sandiaga sebagai cawagub asalkan cagub yang diajukan empat partai koalisi memiliki elektabilitas lebih tinggi dibandingkan Sandiaga.

Karena itu, menurutnya, empat partai koalisi sebenarnya ingin Gerindra lebih sangat terbuka khususnya dalam pencalonan di Pilkada Jakarta.

“Gerindra tetap terbuka namun ada syarat-syarat tertentu yaitu menginginkan Sandiaga tetap nomor satu,” jelasnya.

Syarif menambahkan kalau pertemuan pada Rabu (21/9) malam sudah mengerucutkan nama calon yang akan diusung empat partai namun dirinya enggan menyebutkan nama karena masih harus difinalisasi.

Menurut dia, empat partai koalisi akan memfinalisasikan hasil akhir pada Kamis (22/9) siang di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas.
 

 

 

 

Baca Juga

Sarri Sebut City sebagai Tim Terbaik di Eropa

Manchester – Napoli mendapat ujian berat saat menantang Manchester City, yang sedang bagus-bagusnya. Pelatih Napoli ...