Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017; Demokrat tak akan Dukung Calon yang Maju Jalur Perseorangan, ini Alasannya

Pilgub DKI 2017; Demokrat tak akan Dukung Calon yang Maju Jalur Perseorangan, ini Alasannya

demokrat

 

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat, Andi Nurpati mengungkapkan kalau pihaknya tak akan mendukung siapapun calon kepala daerah yang melalui jalur perseorangan.

“Setiap partai punya prinsip dan prinsip ini yang kami pegang teguh untuk tidak mendukung pasangan calon perseorangan,” katanya di Kantor KPU, Jakarta, Senin (11/7).

Ditambahkan oleh Andi, prinsip untuk menghargai keberadaan partai politik di tengah demokrasi yang berjalan, sudah menjadi pegangan dari SBY sebagai ketua umum.

Walau nantinya, pasangan calon yang diusung akan kalah, Andi menuturkan kalau hal itu pernah terjadi pada pilkada serentak 2015 lalu.

“Kami sudah melakukan itu di pilkada kemarin, kami tahu akan kalah dengan perseorangan, tapi kami tetap berkoalisi untuk mengusung pasangan melalui jalur partai,” jelasnya.

Pun begitu halnya dengan pilgub DKI Jakarta, Andi menyampaikan bahwa selama calon Petahana Basuki Tjahaja Purnama tetap memilih jalur perseorangan, Demokrat tidak akan mendukung Ahok.

“Ini sudah menjadi prinsip. Namanya prinsip kan tidak boleh diubah. Berbeda kalau Ahok nanti mengubah keputusan akan melalui jalur parpol, Demokrat akan mempertimbangkan itu,” ujarnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...