Home / Headline / Pilgub DKI 2017 : Diluncurkan Aplikasi GoAhok, Siap Bantu Teman Ahok Kumpulkan 1 Juta KTP Warga Jakarta

Pilgub DKI 2017 : Diluncurkan Aplikasi GoAhok, Siap Bantu Teman Ahok Kumpulkan 1 Juta KTP Warga Jakarta

go ahok55

 

Berbagai cara dilakukan warga DKI untuk memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon  pilgub DKI Jakarta 2017 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Heru Budi Hartono dalam mencapai target mengumpulkan 1 juta KTP. Satu diantaranya dengan peluncuran aplikasi GoAhok yang digelar hari ini.

“Hanya dengan model aplikasi, setiap warga DKI Jakarta bisa mengumpulkan KTP. Kita menjadikan jutaan posko secara virtual untuk mengumpulkan dan menjemput dokumen tersebut,” papar Sumardi penggagas aplikasi GoAhokPSI di Kedai Tempo, Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur, Kamis, (31/3).

Aplikasi ini sendiri digagas oleh sekelompok anak muda yang tergabung dalam Partai Solidaritas Indonesia (PSI). PSI menyatakan bentuk dukungannya ini murni karena melihat kepemimpinan Ahok masih dibutuhkan Jakarta untuk 5 tahun ke depan.

Lalu bagaimana bentuk aplikasi GoAhok itu?

Dijelaskan oleh Sumardi bahwa aplikasi ini bukanlah aplikasi untuk mengisi data secara online. Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah bagi warga DKI yang ingin menyerahkan salinan KTP mereka kepada Teman Ahok.

“Kita bukan mengisi secara online tapi kita mendapatkan dokumen secara online. Jadi kita menjemput bola. Nanti setelah dijemput, pada hari yang sama kita berikan langsung dokumen tersebut ke sekretariat Teman Ahok di Pejaten,” terangnya.

Usai warga DKI telah mengunduh aplikasi GoAhok mereka langsung bisa mendaftar memakai media sosial yang mereka miliki. Nanti setelah tim dari PSI mendapatkan data mereka akan mendatangi lokasi si pengisi data itu lewat relawan yang terdiri dari para perempuan. Mereka nanti akan mendatangi warga yang datanya telah terhimpun dengan menggunakan sepeda motor.

“2000 titik di seluruh DKI, sehari. 1 titik mereka bisa mengumpulkan beberapa KTP. Kita akan mendatangi ke setiap titik yang minimal menyerahkan 2 KTP, kita jemput langsung. Nonstop setiap hari, Senin sampai Minggu,” jelasnya.

Sumardi juga menambahkan bahwa keaslian dokumen salinan KTP tersebut tidak akan disalahgunakan untuk kepentingan lain selain untuk mendukung Ahok-Heru. Tim akan menyegel dokumen dan si pengirim data akan menandatangani dokumen tersebut.

 

 

Baca Juga

Gempa 5,2 SR Guncang Utara Madura

Surabaya – Gempa bumi berkekuatan 5,2 SR mengguncang utara Pulau Madura. Gempa tidak berpotensi tsunami. ...