Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; Djarot : Bertemunya PDIP dengan sejumlah Parpol Bukan Galang Koalisi Gemuk Lawan Ahok

Pilgub DKI 2017 ; Djarot : Bertemunya PDIP dengan sejumlah Parpol Bukan Galang Koalisi Gemuk Lawan Ahok

djarot

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (pilgub) DKI 2017, gejolak partai-partai politik mulai terasa. Hal itu dilakukan untuk melawan petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau biasa disapa Ahok yang menyatakan siap maju lewat jalur independen. Salah satu opsi yakni pembentukan koalisi gemuk.

Sejumlah partai sepertinya memberikan sinyal untuk bergabung. Sebut saja, PDIP, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, hingga Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partai-partai itu mulai aktif berkomunikasi dan melakukan penjajakan koalisi.

Terkait hal itu, Kepala Bidang Organisasi dan Pengkaderan DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat membantah kalau pertemuan partainya dengan sejumlah partai untuk membentuk koalisi ‘gemuk’ demi melawan Ahok. Namun, menurutnya, pertemuan tersebut lebih bertujuan untuk memperkuat peran partai.

“Bukan koalisi gemuk maksudnya. Kita ini para partai-partai politik itu mempunyai satu pandangan sama, yaitu bagaimana memperkuat peran partai. Bukan koalisi seperti itu. Tapi memperkuat peran partai. Sehingga PDIP membuka komunikasi dengan semua partai,” ujar Djarot di Balai kota, Jakarta, Rabu (1/6).

Lebih lanjut dikatakan, kita ingin memperkuat peran partai dalam rangka memasuki masa konsolidasi demokrasi. Sehingga demokrasi kita betul-betul sehat.

Djarot menambahkan, meski PDIP adalah satu-satunya partai dengan suara terbanyak di DPRD DKI dan bisa mengusung calon sendiri, tak lantas membuat partai menutup diri dari koalisi. Dia menyebut partainya akan terus berkomunikasi dengan partai lain jelang Pilgub agar iklim demokrasi berjalan dengan baik.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...