Home / Berita / Ibu Kota / Pilgub DKI 2017 ; Djarot prediksi Kemungkinan Parpol Koalisi Besar Untuk Lawan Ahok

Pilgub DKI 2017 ; Djarot prediksi Kemungkinan Parpol Koalisi Besar Untuk Lawan Ahok

djarot

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayata mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan hanya akan ada dua pasangan calon gubernur yang akan bertarung di Pilgub DKI. Mengingat adanya potensi untuk melakukan koalisi besar antar partai politik untuk melawan calon incumbent, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok.

“Kalau lihat dinamikanya sekarang ini, memungkinkan untuk bikin koalisi besar, dan terbuka pada siapapun juga. Kalau 2012 koalisi kan kecil-kecil tapi ketika mengerucut dua pasangan baru pada menyatu, nah sekarang ini ada nuansa ke situ saya lihat,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/5).

Djarot yang menjabat sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Pengkaderan dan Organisasi ini mengungkapkan, partainya tidak akan memberikan syarat apapun dalam koalisi gemuk ini. Mengingat, pada Pilkada serentak 2015 partai politik sangat cair dalam berkoalisi.

“Enggak ada syarat, itu pengalaman kemarin pilkada serentak kemarin sangat cair, dan semua kemungkinan bisa terjadi,” paparnya.

Djarot juga menegaskan, koalisi tidak hanya bisa dilakukan dengan Gerindra, PKS dan PPP, tetapi oleh seluruh partai. Tetapi ia juga mengingatkan, tokoh-tokoh masyarakat juga harus ambil bagian.
 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...