Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Eko Patrio ungkap kalau Koalisi Kekeluargaan Tunggu Deklarasi PDIP

Pilgub DKI 2017; Eko Patrio ungkap kalau Koalisi Kekeluargaan Tunggu Deklarasi PDIP

koalisi-kekeluargaan_77

 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau biasa dikenal dengan Eko Patrio mengungkapkan kalau Koalisi Kekeluargaan akan menunggu deklarasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebelum mengumumkan calon mereka pada Pilkada DKI 2017.

“Kita (Koalisi Kekeluargaan) akan tunggu dahulu saudara tua kita, PDIP,” ujar Eko di kantornya, di Jakarta, Senin (19/9) seperti dilansir Antara.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mensyaratkan bahwa pengajuan calon dari partai harus memperoleh 20 persen suara pada pemilihan legislatif 2014 atau minimal didukung 22 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Dengan adanya ketentuan ini, maka hanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dengan perolehan sebanyak 28 kursi, yang dapat mengajukan bakal calon pasangan kepala daerahnya secara mandiri.

Sementara saat ini partai lainnya harus berkoalisi untuk mengusung bakal calon pemimpin Ibu Kota, agar memenuhi ketentuan yang disyaratkan KPU DKI Jakarta itu.

“Kalau PDIP tiba-tiba nyaloninnya sesuai harapan masyarakat Jakarta maka Koalisi Kekeluargaan akan mendukung, tapi kalau tidak sesuai akan kita cari lagi calon lain,” paparnya.

Ditambahkan Eko, sampai saat ini kini gabungan partai politik itu masih terus berkomunikasi dengan PDIP.
 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pilgub-dki-2017-ppp-pecah-jadi-tiga

Pilgub DKI 2017, PPP Pecah Jadi Tiga!

PPP pecah menjadi tiga bagian sehingga mendukung semua calon yang maju di Pilgub DKI 2016. ...