Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 : Forum Perjuangan Pilgub DKI Undang Para Calon, Ini Maksudnya

Pilgub DKI 2017 : Forum Perjuangan Pilgub DKI Undang Para Calon, Ini Maksudnya

pilkada-dki2017

Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, mendatangi Kantor Kops Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) di Jalan Turi 1 No 14, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Apa maksud kedatangannya?
Sekjen Forum Perjuangan Pilgub DKI (FP2DKI), Abdul Malik mengungkapkan, kehadiran Sandiaga Uno sebagai salah satu upaya memberikan masukan kepada para calon gubernur DKI. Menurutnya, FP2DKI hanya ingin mendukung cagub yang beragama Islam.

“Kita kan ini forum perjuang pilgub DKI, lintas parpol dan ormas mengundang balon-balon ‘non Ahok’ yang mempunyai popularitas lumayan,” papar Malik usai menggelar acara bertema ‘Forum Perjuangan Pilgub DKI (FP2DKI) untuk pasangan Gubernur Muslim yang jujur, cerdas dan beradab’, Jumat (1/4) seperti dilansir sebuah media online.

Ditambahkan oleh Malik, pihaknya berkomitmen untuk melahirkan gubernur yang berkeyakinan muslim dan beradab. Sebab, mayoritas masyarakat Jakarta beragama Islam.

“Kita komitmen untuk gubernur muslim, karena kita sebagian besar Jakarta muslim, wajar toh muslim. Beda kalau di Bali dan Papua. Tema kita juga beradab,” jelasnya.

Tetapi, sambungnya, kedatangan Sandiaga Uno dan sebelumnya Yusril Ihza Mahendra, bukan menyaring cagub-cagub DKI, melainkan memberikan masukan ke parpol-parpol.

“Kita nggak nyaring, kita ingin merekatkan dengan masing-masing dan tingkatkan terus. Kita nanti akan bilang sama parpol-parpol bahwa ini loh yang pantas untuk bertarung pilgub DKI,” imbuhnya.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...