Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; Golkar dukung Ahok, Jadi Magnet buat Kepentingan Pemilu 2019

Pilgub DKI 2017 ; Golkar dukung Ahok, Jadi Magnet buat Kepentingan Pemilu 2019

-golkar-resmi-dukung-ahok

 

Partai Golkar telah resmi mendukung incumbent Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok dalam Pilgub DKI 2017. Keputusan itu diresmikan pasca surat dukungan dari DPP Partai Golkar diberikan ke DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

Ketua DPP Partai Golkar Agun Gunanjar menuturkan kalau sosok Ahok dapat memberikan keuntungan besar bagi partainya di masa mendatang. Dia mengakui Ahok dapat menjadi magnet buat kepentingan Partai Beringin di Pemilu 2019.

“Kami tetapkan Ahok tepat untuk rakyat Jakarta dan untuk bantu Golkar memasuki event selanjutnya, Pileg dan Pilpres 2019,” ujar Agun dalam diskusi bertajuk ‘Ahok Galau, Teman Risau’, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6).

Dijelaskan Agun, alasan lain mendukung Ahok dalam Pilkada DKI dikarenakan partainya berpikir realistis. Sebab, diketahui, elektabilitas maupun dari pelbagai survei warga Jakarta masih menginginkan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Ahok memang sudah fakta elektabilitas dan survei menghendaki beliau. Nah Golkar menangkap itu,” jelasnya.

Disamping itu, katanya, perolehan suara Golkar di Jakarta yang hanya sembilan kursi tak mencukupi dan tak memungkinkan untuk mengusung calon sendiri di Pilgub DKI.

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...