Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; Haji Lulung Sindir Ahok : Ngapain Independen? Enggak Pernah Saya Mau Independen

Pilgub DKI 2017 ; Haji Lulung Sindir Ahok : Ngapain Independen? Enggak Pernah Saya Mau Independen

haji lulung 445

 

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung menegaskan tidak akan maju secara independen dalam Pilgub DKI tahun 2017 nanti. Sebagai kader partai, Lulung mengaku tidak mau bersusah payah mengumpulkan KTP dukungan seperti dilakukan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Ngapain independen? Nyari kerjaan saja kalau independen. Enggak pernah saya mau independen. Enggak pernah saya niat independen sekali pun, orang saya punya partai,” ujar Lulung di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (16/4).

Maka untuk memuluskan ambisinya merebut kursi DKI 1, Lulung menyebut partainya harus berkoalisi dengan partai politik lain. Sebab, syarat kursi partai politik untuk mengusung bakal calon gubernur, minimal adalah 22 kursi. PPP sendiri saat ini hanya mempunyai 10 kursi di DPRD DKI.

“Artinya kalau Demokrat enggak cukup, saya tidak cukup kemudian yang lain-lain juga enggak cukup. Oleh karenanya kami mesti bersatu biar cukup. Kalau enggak cari teman enggak cukup kursinya,” imbuhnya.
 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...