Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Hasil Survei LPP UI : Ahok, Risma dan Emil Tiga Kandidat Terbaik Cagub DKI

Pilgub DKI 2017; Hasil Survei LPP UI : Ahok, Risma dan Emil Tiga Kandidat Terbaik Cagub DKI

ahok-kamil-risma-300x194

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ridwan Kamil (Emil), dan Tri Rismaharini (Risma) jadi tiga kandidat terbaik sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2017 dalam survei Opinion Leader “Menakar Kandidat DKI!” yang dirilis Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia (LPP UI).

Survei ini menilai kalau dua dimensi terpenting yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin politik, yaitu kapabilitas dan karakter personal yang terbagi menjadi integritas moral dan tempramen.

“Dari keseluruhan aspek, hasil survei ini menunjukkan bahwa Ahok, Emil, dan Risma secara konsisten berada di peringkat tiga terbaik dari semua calon yang dinilai,” ujar Pimpinan LPP UI Hamdi Muluk di Jakarta, Senin (1/8).

Sedangkan dalam simulasi terbuka tanpa memberikan nama tokoh, Ahok menjadi top of mind para pakar dengan elektabilitas 47.29 persen. Disusul Risma dengan 11.33 persen dan Ridwan Kamil 6.9 persen.

“Kami ingin publik dan parpol lebih memahami kualitas pemimpin yang akan dipilihnya nanti, supaya enggak kayak beli kucing dalam karung. Jangan sampai hanya terpaku pada popularitas dan elektabilitas. Survei ini adalah bentuk partisipasi publik yang rutin dilakukan oleh Lab yang saya pimpin,” papar Hamdi.

Menurutnya, sebanyak 206 orang pakar yang lebih dari 60 persen berlatar belakang professor atau doktor dilibatkan dalam survei ini. Mereka diminta menilai sembilan orang tokoh yang telah dipilih melalui focus group discussion (FGD) para pakar sebelum survei Opinion Leader ini dilakukan.

Adapun ke-9 tokoh yang dinilai tersebut adalah Basuki Tjahja Purnama (Ahok), Djarot Syaifulah, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Suyoto, Sjafrie Sjamsudin, Tri Rismaharini, Yoyok Riyo Sudibyo, dan Yusril Ihza Mahendra.

Para tokoh tersebut dipilih berdasarkan kriteria rekam jejak dan prestasi, serta sejumlah tokoh dipilih karena telah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Adapun untuk tokoh yang paling direkomendasikan oleh pakar, pada prioritas pertama Ahok dipilih oleh 79.74 persen, Ridwan Kamil dipilih 38.88 persen, dan Tri Rismaharini dipilih oleh 38.67 persen responden.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pilgub-dki-2017-ppp-pecah-jadi-tiga

Pilgub DKI 2017, PPP Pecah Jadi Tiga!

PPP pecah menjadi tiga bagian sehingga mendukung semua calon yang maju di Pilgub DKI 2016. ...

One comment

  1. orang pintar pilih AHOK