Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Hasil Survei LSPI : Duet Ahok-Djarot Masih jadi Pasangan yang Punya Elektabilitas Tinggi

Pilgub DKI 2017; Hasil Survei LSPI : Duet Ahok-Djarot Masih jadi Pasangan yang Punya Elektabilitas Tinggi

ahok djarot8

Duet Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Djarot Saiful Hidayat jadi pasangan dengan tingkat elektabilitas tertinggi untuk maju dalam Pilgub DKI 2017 yakni 46,7 persen. Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan Lembaga Survei Politik Indonesia (LSPI).

Survei itu dilakukan dengan metodologi yakni jumlah sampel 440 responden di 44 kelurahan yang tersebar di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu pada 22-28 Agustus 2016.

Adapun metode dalam simulasi dilakukan dengan cara memaparkan sejumlah nama pasangan dan menanyakan kepada responden bakal memilih siapa kalau pilkada dilakukan pada hari itu.

Ternyata, dari hasil survei simulasi 3 pasangan kandidat, pasangan petahana Ahok-Djarot berada di atas dengan hasil 46,7 persen, mengalahkan nama lain yakni Yusril Ihza – Sandiaga Uno (34,5 persen) dan Budi Waseso – Sylviana Murni (7,2 persen).

“Kita melihatnya kandidat mana punya potensi maju dan menang di Pilkada kita pasangkan. Kita selaraskan yang punya potensial untuk jadi lawan tangguhnya Ahok,” jelas Julpan Haris, Direktur Riset LSPI dalam konferensi pers Mengukur Kekuatan Petahana & Penantang Potensial Pilkada DKI Jakarta di Hotel Sofyan Tebet, Jaksel, Jumat (2/9).

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pilgub-dki-2017-ppp-pecah-jadi-tiga

Pilgub DKI 2017, PPP Pecah Jadi Tiga!

PPP pecah menjadi tiga bagian sehingga mendukung semua calon yang maju di Pilgub DKI 2016. ...

5 comments

  1. zabar saleh l

    pandangan saya petahana dibawah 50% itu respon tidak terlalu positif, ada kegamangan di masyarakat. ini tinggal lawan yg kuat.

  2. zabar saleh l

    dengan konfigurasi itu saja, sudah kalah petahana bila head to head. apalagi bila Rizal Ramli cagub nya.

  3. zabar saleh l

    dan format itu petahana dgn kekuatan besar 4 partai digjaya. perolehan dibawah 50%? idealnya minimal 60% dgn komposisi itu.

  4. zabar saleh l

    Rizal Ramli solusi sebagai cagub DKI Jakarta, dgn optimis saya sumringah..

  5. Yang percaya survey.. Percaya saja sama survey

    Dulu Jokowi diragukan dan hasil surveynya di bawah Foke

    Tapi nyatanya skrg gimana