Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; Hasil Survei Membuktikan Kalau Popularitas Ahok Masih di atas Dhani, Yusril serta Risma

Pilgub DKI 2017 ; Hasil Survei Membuktikan Kalau Popularitas Ahok Masih di atas Dhani, Yusril serta Risma

ahok4848s

Lembaga media survei nasional (Median) memaparkan soal popularitas bakal calon gubernur dan partai politik dalam Pilgub DKI 2017. Survei itu dilakukan pada 20 April-4 Mei 2016 dengan sampel 500 responden diambil secara acak dengan teknik multistage random sampling dan proporsional atas populasi kodya dan gender dengan margin of error kurang lebih 4,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Survei dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan metode face to face interview.

Menurut Direktur Riset Median Sudarto menyebut ada 19 tokoh bakal cagub DKI yang disurvei popularitasnya. Hasilnya, Ahok masih jauh lebih populer dibanding calon-calon lainnya. Sehingga dengan kata lain, para penantang Ahok memiliki pekerjaan rumah besar meningkatkan popularitas untuk bisa bertarung melawan calon petahana gubernur DKI.

“Ahok dapat 91,0 persen, Ahmad Dhani 80,6 persen, Yusril Ihza dapat 76 persen, Ridwan Kamil 75 persen, Tri Risma 72,6 persen, Lulung 56 persen, Djarot Saifullah Hidayat 56 persen, Ganjar Pranowo 54 persen, Adhyaksa Dault 52 persen dan Sandiaga Uno 48,6 persen,” ujar Sudarto di Bumbu Desa, Jakarta, Jumat (13/5).

Kalau bakal calon gubernur disandingkan dengan partai politik, popularitas Ahok masih yang tertinggi. Partai politik tidak serta merta mengangkat popularitas calon.

“NasDem-Ahok 91 persen, PKB-Ahmad Dhani 80 persen, PPP-Lulung 56 persen, Gerindra dengan Yusril 76 persen, Ridwan Kamil 75 persen dan Sandiaga Uno 48 persen. PDIP dengan Risma 72 persen, Djarot 56 persen, Ganjar 54 persen dan Puti Guntur 32 persen. Kemudian PKS dengan Tri Wicaksana 38 persen, Nur Mahmudi 34 persen, Selamat Nurdin 28 persen dan M Idrus 12 persen. PAN-Suyoto 16 persen, Golkar 15 persen. Lainnya Adhyaksa 52 persen, Moeldoko 32 persen, Hasnaeni 13 persen dan Benny Mokalu 10 persen,” jelasnya.

Sementara kalau Pilgub DKI digelar dengan dua calon alias head to head, maka penantang Ahok yang kemungkinan dapat mengalahkannya adalah Yusril Ihza Mahendra dan Tri Rismaharani. Tetapi kalau Pilgub DKI lebih dari dua pasangan, maka Ahok akan diuntungkan karena cukup mendominasi.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...

One comment

  1. survey ngaco kayaknya….? % popularitas tidak menngunakan skala total 100%…? Ilmu statistiknya gimama bung aktual pos…?