Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Hasil Survei SMRC : Warga DKI Tak Peduli, Ahok Maju Melalui Independen atau Parpol

Pilgub DKI 2017; Hasil Survei SMRC : Warga DKI Tak Peduli, Ahok Maju Melalui Independen atau Parpol

495.ahok

Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok seolah masih ragu akan maju lewat jalur independen atau parpol ke Pilgub DKI. Padahal survei yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan warga Jakarta tak menganggap penting jalur mana yang akan dipilih Ahok.

“Bagi waga DKI tidak penting siapa yang mencalonkan Ahok, apakah relawan Teman Ahok saja, koalisi partai, atau hanya satu partai yang bisa mencalonkan tanpa koalisi, yakni PDI Perjuangan. Yang penting Ahok menjadi calon, dan kemungkinan besar ia akan dipilih mayoritas ketika survei diadakan,” ujar peneliti SMRC Sirojudin Abbas dalam paparan hasil surveinya di Kantor SMRC, Jl Cisadane No 8, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/7).

Survei ini sendiri dilakukan pada kisaran 24-29 Juni 2016 untuk mengetahui penilaian publik terhadap para cagub DKI. Jumlah sampel acak survei ini sebanyak 820 orang, dipilih dengan metode multistage random sampling, dimana margin of error diperkirakan sebesar 3,9% pada tingkat kepercayaan 95%. Responden terpilih diwawancara lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah terlatih.

Hasil survei SMRC, sampai survei di bulan Juni 2016, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belum dapat lawan seimbang. Selisih elektabilitasnya dengan saingan terdekatnya masih jauh, di atas 30%.

“Tingginya elektabilitas Ahok juga tidak lepas dari penilaian warga atas kinerjanya sebagai gubernur petahana. Mayoritas warga, 69,7% sudah merasa puas dengan kerja Ahok selama ini. Semakin banyak dibanding survei di bulan Agustus 2015, saat itu warga yang puas 63%. Warga yang menginginkan Ahok kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta juga semakin banyak. Dalam survei di bulan Juni 2016, warga yang ingin Ahok kembali menjadi gubernur 58%, sedangkan dalam survei di bulan Agustus 2015 baru 49%,” papar Sirojudin.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pilgub-dki-2017-ppp-pecah-jadi-tiga

Pilgub DKI 2017, PPP Pecah Jadi Tiga!

PPP pecah menjadi tiga bagian sehingga mendukung semua calon yang maju di Pilgub DKI 2016. ...