Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017; Ical dan Agung Beda Pendapat soal Dukungan Golkar buat Ahok?

Pilgub DKI 2017; Ical dan Agung Beda Pendapat soal Dukungan Golkar buat Ahok?

ical agung

Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie mencoba menyela soal kuatnya dorongan Golkar mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok dalam Pilgub DKI 2017. Tetapi semakin Ical ‘mengganjal’, semakin lancar jalan Golkar mendukung Ahok, kini mantan Ketum Golkar itu seolah benar-benar tak lagi dianggap.

Dukungan Golkar ke Ahok sudah dideklarasikan oleh Plt Ketua DPD Golkar DKI Yorrys Raweyai, Selasa lalu. Ternyata deklarasi itu dianggap belum sebagai sikap Golkar karena belum melalui pertimbangan Dewan Pembina yang dipimpin Aburizal Bakrie.

“Belum ada surat. Kita tunggu surat lalu dirumuskan DPP dengan Wanbin. Di dalam AD/ART dinyatakan bagaimana peran Wanbin,” demikian ujar Ical di rumah dinas Ketua MPR, Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (15/6). Ical kemudian menegaskan bahwa pertimbangan Dewan Pembina Golkar wajib didengar DPP Golkar di bawah Ketum Setya Novanto.

Tetapi hanya sehari kemudian Ketua Dewan Pakar Agung Laksono yang mendukung Ahok di Pilgub DKI langsung bersuara lantang membantah Ical. Agung menegaskan pernyataan Ical bahwa pertimbangan Wanbin wajib didengar DPP adalah kesalahan fatal.

“Pertimbangan Wanbin boleh, kita hormati, tapi bukan wajib dilaksakanakan. Itu totally wrong,” ujar Agung kepada wartawan, Kamis (16/6) kemarin.

Ternyata keberanian Agung membantah omongan Ical bukan tanpa sebab. Memang sempat ada yang mengusulkan di AD/ART diatur wewenang Dewan Pembina yang wajib didengar DPP namun pasal itu sudah didrop. Nyatanya wewenang Ical memang tak lagi sebesar dulu kala memimpin partai beringin.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...