Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017; Ical Tegaskan Kalau Dukungan Golkar Buat Ahok Belum Final, Ini Penjelasannya

Pilgub DKI 2017; Ical Tegaskan Kalau Dukungan Golkar Buat Ahok Belum Final, Ini Penjelasannya

432.golkar7890

 

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) menegaskan bahwa belum ada keputusan untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilgub DKI 2017 di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Mengingat belum adanya surat dari DPD Golkar DKI Jakarta yang menyatakan mendukung Ahok.

“Tunggu suratnya (dari DPD Golkar DKI), dirapatkan DPP bersama Dewan Pembina,” ujarnya di kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jakarta Selatan, Rabu (15/6).

Aburizal atau biasa disapa Ical ini menjelaskan, dukungan yang dideklarasikan kemarin, Selasa (14/6), masih merupakan suara dari DPD Golkar DKI Jakarta saja. Dan ini tidak dapat diartikan seluruh partai berlambang beringin ini mendukung Ahok.

“Belum ada. Kan di dalam struktur yang baru itu, mesti diusulkan DKI, diputuskan DPP. Antara DPP dan ketua Dewan Pembina berkoordinasi,” imbuhnya.

Kelak, sambung Ical, jika DPP dan Dewan Pembina Golkar memutuskan tak mendukung Ahok, maka keputusan itu bersifat final. Terlebih, Dewan Pembina Golkar memiliki kewenangan dalam menentukan siapa yang layak didukung.

“Di dalam AD/ART yang baru dikatakan bagaimana peran ketua dewan pembina dalam memutus pandangan strategis. Di situ ditulis apa-apa yang disampaikan dewan pembina wajib dilaksanakan,” terangnya.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...