Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Ini Dia Tiga Nama yang diinginkan Sandiaga Uno Jadi Pasangannya

Pilgub DKI 2017; Ini Dia Tiga Nama yang diinginkan Sandiaga Uno Jadi Pasangannya

sandiaga uno3435

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno ternyata punya permintaan khusus ketika lakukan pertemuan dengan DPD Gerindra DKI.

Kepada Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik, Sandiaga meminta ketiga nama birokrat yang diinginkannya untuk menjadi bakal calon wakil gubernur mendampinginya. Keinginan ini disebut Taufik bakal disampaikan kepada dua partai lainnya yang diklaim sudah menjatuhkan pilihannya kepada Sandiaga yaitu Demokrat dan PKB.

“Satu namanya Saefullah (Sekda DKI Jakarta), kedua namanya Sylviana Murni (Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan), ketiga namanya Yoyok (Yoyok Riyo Sudibyo menjabat sebagai Bupati Batang). Sebenarnya ada empat nama, yang satu lagi Kang Nyoto dari PAN (menjabat Bupati Bojonegoro Suyoto). Tapi kata Eko, Yoto enggak, ya udah berarti tinggal tiga. Tiga nama cawagub ini digodok sama kami (koalisi kekeluargaan),” jelas Taufik, Rabu (24/8).

Taufik menyebut kalau Sandiaga memilih latar belakang birokrat karena berbagai pertimbangan. Latar belakang birokrasi atau kemampuan menjadi salah satu faktor utama.

“Saefullah birokrat tulen, punya kemampuan manajerial birokrat yang baik, Sylvi juga begitu. Saefullah ada kelebihannya, itulah yang kita kaji. Syaratnya cuma dua, bahwa dia pnya kemampuan pengetahuan, yang kedua punya daya tarik untuk dipilih sehingga menambah suara,” jelasnya.

 

 

 

Baca Juga

Arab Saudi Dirikan Badan Baru Cegah Hadis Tak Disalahgunakan Teroris

Jakarta – ReutersRajaSalman ingin ada lembaga yang memastikan hadits tidak disalahgunakan oleh kelompok radikal. Kerajaan ...