Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 : Irjen Benny Mokalu Daftar Cawagub DKI, Mengaku Sudah diizinkan Kapolri

Pilgub DKI 2017 : Irjen Benny Mokalu Daftar Cawagub DKI, Mengaku Sudah diizinkan Kapolri

Irjen Benny Mokalu

Staf ahli Kapolri bidang sosial budaya, Inspektur Polisi Benny Mokalu sudah menyatakan kesiapannya masuk dalam bursa pencalonan yang akan bertarung di Pilkada DKI 2017.

Berbeda dengan sejumlah tokoh yang secara lantang menyatakan diri sebagai calon gubernur, Benny justru ingin menjadi bakal calon wakil Gubernur DKI Jakarta.

Lalu Bagaimana dengan statusnya yang masih sebagai anggota Polri, apakah jenderal bintang dua ini sudah mendapat izin dari Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti?

“Beliau sudah melapor untuk memohon izin kepada Bapak Kapolri,” ujar Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Agus Riyanto di Jakarta, Kamis (14/4).

Menurut Agus, Kapolri mengizinkan Benny untuk maju di Pilgub DKI nanti. Benny bakal maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur melalui PDIP.

Seperti diketahui sebelumnya, Benny Mokalu mendatangi Kantor DPD PDIP untuk mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017. Kedatangannya dengan dikawal voorijder dan rombongan lima mobil Jeep Rubicon menjadi sorotan warga.

“Saya ingin mendaftar sebagai calon wakil gubernur. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” demikian teriak Benny di depan Kantor DPD PDIP, Jakarta, Kamis (14/4).

Kedatangan dari bekas Kapolda Bali ini langsung disambut pengurus DPD PDIP, salah satunya Prasetyo Edy Marsudi.

“Saya secepatnya akan melengkapi persyaratan, kalau tidak mampu jangan dipaksakan. Saya ingin mengikuti prosedur,” jelas Benny.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...