Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; Kader PKB Mundur dari Pendaftaran Cagub PDIP, Gara-gara diharuskan bayar Rp 5 juta

Pilgub DKI 2017 ; Kader PKB Mundur dari Pendaftaran Cagub PDIP, Gara-gara diharuskan bayar Rp 5 juta

pdip_

Hasniati, salah seorang bakal calon gubernur DKI Jakarta yang mengikuti penjaringan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mengundurkan diri karena enggan membayar biaya administrasi senilai Rp 5 juta.

“Tidak ada konfirmasi dari awal tapi disuruh mendadak, saya tidak terima,” ujar Hasniati di Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP), Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (11/5).

Hasniati yang adalah kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu keberatan karena perihal biaya administrasi tidak disosialisasikan sejak awal pendaftaran, tetapi baru diberitahukan semalam.

“Ini ibaratnya baru tahap lamaran kerja, kalau terpilih jadi calon tetap, disuruh bayar sampai Rp500 juta juga tidak apa-apa,” tambahnya.

Seperti diketahui bakal calon yang akan diusung PDIP ini berjumlah 34 orang untuk Pilgub DKI 2017 mendatang. 32 calon adalah dari luar PDIP, sementara 2 calon dari internal partai.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...